Connect with us

Kalimantan Selatan

Kloter 1 Banjarmasin Sudah di Mekah, Kloter 8 Diterbangkan Hari Ini

Diterbitkan

pada

Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin sudah diberangkatkan dari Madinah menuju Mekah pada Selasa (21/5/2024) pukul 07.50 Waktu Arab Saudi. Foto : Humas PPIH Embarkasi Banjarmasin

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Jemaah haji Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin dari Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) diberangkatkan dari Madinah menuju Mekah pada Selasa (21/5/2024) pukul 07.50 Waktu Arab Saudi.

Jemaah yang berjumlah 320 orang itu diberangkatkan menggunakan delapan buah bis dan tiba di Mekah pada pukul 16.40 Waktu Arab Saudi.

Ketua Kloter 1 Akhmad Nisfuani menerangkan, di Mekah jemaah haji Kloter 1 ditempatkan di Diyaar Ar Rushd Hotel.

“Setelah mendapatkan tempat dan beristirahat, selanjutnya akan melaksanakan umrah wajib. Pelaksanaannya akan kita bagi dua rombongan,” ujar Akhmad Nisfuani, Rabu (22/5/2024), dikutip dari Humas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin.

Baca juga: Mahasiswa Menolak Lupa Kerusuhan Banjarmasin “Jumat Kelabu”

Dirinya menjelaskan rombongan pertama yang melaksanakan umrah adalah jemaah haji lansia yang memiliki pendamping bersama dengan jemaah lainnya.

“Selanjutnya rombongan yang kedua adalah jemaah haji Lansia dan Resti tanpa pendamping akan dilaksanakan setelah rombongan yang pertama,” kata dia.

Menurut Nisfuani, petugas Kloter melakukan pelaksanaan umrah secara berkelompok atau bargantian dilakukan dalam rangka memastikan jemaah Lansia tersebut terlayani lebih dulu.

Baca juga: Pemprov Kalsel Segera Bangun Jalan Penghubung Nagara-Margasari

“Kita lakukan terlayani semuanya dan menjamin pelaksanaan ibadah umrahnya dapat terlaksana sesuai syarat rukun syariat,” jelas dia.

Untuk diketahui Rabu (22/5/2024), Embarkasi Haji Banjarmasin memberangkatkan jemaah dan petugas haji Kloter 8 sebanyak 315 jemaah dengan 5 petugas Kloter dan dibantu Petugas Haji Daerah (PHD)
Terdata tidak ada open seat atau kursi kosong dan jumlah jemaah lanjut usia Kloter 8 yang memakai kursi roda berjumlah 12 orang.

Kloter BDJ 08 ini diterbangkan dari Bandara Syamsudinnor pukul 17.00 Wita dengan menggunakan pesawat Airbus 340 Garuda Indonesia dengan nomor flight GA 8108. Direncanakan mendarat di Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz Madinah tanggal 23 Mei 2024 pukul 01.00 Waktu Arab Saudi.

Baca juga: Berantas Narkoba Lewat Medsos, BNN Banjarbaru Bekali Penggiat P4GN Kelurahan

Sementara pemberangkatan jemaah haji dari Kloter pertama sampai dengan kloter delapan Embarkasi Haji Banjarmasin selalu full seat atau tidak ada kursi kosong.

Jumlah jemaah dan petugas haji yang sudah diberangkatkan sampai dengan Kloter 8 berjumlah 2.560 orang. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter: wanda
Editor: bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->