Connect with us

PUPR PROV KALSEL

Pemprov Kalsel Segera Bangun Jalan Penghubung Nagara – Margasari

Diterbitkan

pada

Peninjauan jalan strategis penghubung Nagara - Margasari di Desa Bajayau Tengah, Kecamatan Daha Barat. Foto: MC Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, KANDANGAN – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan, Ahmad Solhan bersama Kabid Bina Marga Azan Syaiful Muaz dan Pj Bupati HSS Hermansyah beserta jajaran meninjau rencana pembangunan jalan strategis penghubung Nagara – Margasari di Desa Bajayau Tengah, Kecamatan Daha Barat.

Peninjauan langsung terhadap rencana pembangunan jalan strategis itu dilakukan Rabu (22/5/2024).

Peninjauan tersebut merupakan langkah awal dalam upaya meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas antar kabupaten yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Menurut, Kadis PUPR Provinsi Kalsel, Ir Ahmad Solhan ST MT, kegiatan peninjauan rencana jalan penghubung Nagara-Margasari ini atas arahan Gubernur Kalsel dan usulan dari Pj Bupati HSS.

Baca juga:Pedagang Pasar Lama Banjarmasin Diberi Peringatan Ketiga, Mundurkan Lapak dari Bahu Jalan

“Hari ini kita dari PUPR Provinsi turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisinya.

Nanti pada perubahan anggaran, kita akan buatkan DED (Detail Engineering Design) dan selanjutnya di tahun 2025 akan dianggarkan,” kata Solhan.

Peninjauan jalan strategis penghubung Nagara – Margasari di Desa Bajayau Tengah, Kecamatan Daha Barat. Foto: MC Kalsel

Dia mengatakan dari hasil peninjauan tersebut, pembangunan jalan Nagara – Margasari perlu dilakukan guna meningkatkan konektivitas dari HSS menuju Tapin yang akan memotong jarak dan waktu perjalanan.

Baca juga: Kaji Tiru Raperda KLA Pansus III DPRD Kapuas ke DP3APPKB Surabaya

“Kalau dilihat tadi, sekitar 3,5 kilometer ini akan efektif kalau menempuh jalan dari Nagara ke Banjarmasin melalui rencana jalan ini,” ungkap dia.

Sementara itu, Pj Bupati HSS, Hermansyah, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas PUPR Provinsi Kalsel karena langsung turun ke wilayah Daha Barat untuk melihat rencana jalan yang akan diusulkan pada 2025, serta akan menyusun DED-nya di 2024.

Dengan akan dibangunnya jalan ini, jelas dia, maka akan membuka akses yang mempermudah Masyarakat Daha, baik itu dari sektor pertanian, perikanan maupun perkebunan, dan akan mengembangkan daerah Nagara Daha menjadi lebih maju lagi.

“Mudah-mudahan rencana jalan Nagara-Margasari ini bisa terealisasi tahun ini berkat dukungan dari PUPR Provinsi dan Gubernur Kalsel yang selalu menekankan pentingnya konektivitas jalan,” pungkas dia. (Kanalkalimantan.com/MCKalsel/kk)

Reporter: kk
Editor: Dhani


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->