Connect with us

DPRD BANJARBARU

Ketua DPRD Apresiasi Opini WTP ke-7 Pemko Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah mengapresiasi opini WTP ke-7 yang diraih Pemko Banjarbaru dari BPK RI. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru Fadliansyah mengapresiasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-7 yang diraih Pemko Banjarbaru dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Pencapaian opini WTP ke-7 yang diraih Pemko Banjarbaru secara berturut-turut. Semuanya harus menjadi penyemangat agar pengelolaan keuangan semakin baik,” ujarnya.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPRD usai mengikuti dan menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD 2021 yang diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel M Ali Asyhar, Selasa (17/5/2022).

Menurut dia, opini WTP yang telah diraih pemerintah daerah merupakan awal tercipta sistem pemerintahan yang transparan dan bersih dengan penilaian kewajaran pengelolaan keuangan maupun aset daerah.



 

 

Baca juga: Polisi Berpangkat Brigpol Dipecat, Ini Kata Kapolres Barsel

“Artinya, sistem pemerintahan yang dijalankan sudah baik termasuk pengelolaan keuangan dan penataan aset juga baik. Harapan kami, apa yang telah dicapai dipertahankan dan ditingkatkan,” pesannya.

Sebelumnya, Pemko Banjarbaru meraih opini WTP ke-7 atas LKPD tahun 2021 yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Kalsel.

“Kami bersyukur atas opini WTP ke-7 yang diraih berturut-turut. Semuanya berkat keseriusan seluruh jajaran Pemko menyusun dan melaporkan pengelolaan keuangan sesuai aturan dan ketentuan,” ujar Wali Kota.

Menurut Wali Kota, opini WTP itu akan menjadi motivasi bagi setiap jajaran SKPD lingkup Pemko untuk mengelola maupun melaporkan pengelolaan keuangan secara baik dan memenuhi standar ditetapkan. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->