Connect with us

HEADLINE

Polisi Berpangkat Brigpol Dipecat, Ini Kata Kapolres Barsel

Diterbitkan

pada

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman dalam upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap salah satu personel Polres Barsel, Rabu (18/5/2022). Foto: digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Seorang anggota Polres Barito Selatan (Barsel) berpangkat Brigadir Polisi (Brigpol) dipecat secara tidak hormat terlibat Narkoba.

Pemecatan dilakukan langsung Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yusfandi Usman SIK MIK dalam upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap salah satu personel Polres Barsel.

Upacara PTDH digelar di halaman Mapolres Barsel dilaksanakan terhadap personel berinisial ADI dengan pangkat terakhir Brigpol atas kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkoba sesuai /172/V/2022/Tanggal 12 Mei 2022.

Kapolres AKBP Yusfandi mengatakan, penetapan keputusan PTDH dari pimpinan Polri terhadap personel yang bersangkutan bukan serta merta. Namun, telah melalui proses persidangan Komisi Kode Etik Profesi (KKEP), prosesnya cukup panjang sesuai prosedur yang diatur dalam dinas Polri.



 

 

Baca juga: Gubernur Kalsel Beri Atensi Hari Jadi ke-42 Perpunas RI

“Upacara PTDH yang digelar pagi ini adalah sebagai bukti pimpinan Polri serius dalam memberikan Sanksi PTDH terhadap jenis pelanggaran berat apapun, apalagi terkait penyalahgunaan Narkoba,” tegasnya, Rabu (18/5/2022).

Ia menyampaikan, sebagai Pimpinan Polri di wilayah Barsel, dirinya tidak pernah bangga untuk melakukan pemberhentian terhadap personel, justru beban mental dan kesedihan yang dirasakan.

“Sebagai pimpinan, saya tidak pernah senang dan bangga untuk menggelar upacara PTDH. Justru hal ini hanya menjadikan momok dan menyisakan kesedihan yang dirasakan,” aku Kapolres Barsel.

Sehingga, apabila ada tindakan pembinaan yang dilakukan agar diindahkan penutup. Dirinya berpesan kepada seluruh personel agar yang baik dan menghindari segala jenis pelanggaran.

“Dimana kita bertugas, selalu jaga nama baik diri sendiri, keluarga dan institusi,” pungkas AKBP Yusfandi. (Kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->