Connect with us

Komunitas

Kerukunan Keluarga Bakumpai Berbagi Beras dan Sarung di Mesjid At Taubah

Diterbitkan

pada

Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, menggelar kegiatan Jumat Berkah Berbagi di Mesjid At Taubah, di RT 05, Gang Isiqomah, Kampung Melayu, Banjarmasin Tengah. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, menggelar kegiatan Jumat Berkah Berbagi yang kali ini dilaksanakan di Mesjid At Taubah, di RT 05, Gang Isiqomah, Kampung Melayu, Banjarmasin Tengah, Jumat (19/2/2021).

Sebanyak 150 paket berisi sarung, obat-obatan, biskuit, dan nasi bungkus di bagi usai sholat Jumat di masjid tersebut. Pada kesempatan itu, juga dibagi beras untuk warga yang kurang mampu.

Salah seorang warga, Faridah, mengaku senang menerima bantuan tersebut mengingat baru saja wilayah Kampung Melayu juga terimbas banjir.

“Terima kasih banyak ingat sama kami. Kami dikunjungi saja senang, apalagi diberi bantuan beras,” ujar Faridah kepada Kanalkalimantan.com.



Dahulu, ujarnya, ia juga sering mendapat bantuan dari almarhum Haji Sulaiman. “Terima kasih atas bantuannya. Kami merasa senang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Masjid At Taubah, Abdussalam menyatakan, rasa syukurnya Kerukunan Keluarga Bakumpai hadir dan sholat Jumat di masjid di Gang Istiqomah.

“Kami senang pian-pian hadir bersilaturahmi. Mudahan berkah,” ujar Abdussalam seraya menitipkan proposal masjid.

“Atap mesjid kami ini perlu perbaikan. Semoga kerukunan keluarga Bakumpai bisa ikut memperbaikinya,” tambah Abdussalam yang diamini pengurus masjid lainnya.

Terpisah, Ketua Umum Kerukunan Bakumpai Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan, Jumat Berkah KKB berbagi ini, dilakukan setiap hari Jumat di beberapa masjid di Banjarmasin.

“Jumat ini Banjarmasin Tengah. Sebelumnya di Banjarmasin Barat, dan pekan sebelumnya lagi di Banjarmasin Utara,” tegas Yuni Abdi yang mendirikan HNC Center untuk kegiatan sosial.

Selain Jumat berbagi, ujar Yuni yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin ini, juga mengadakan aksi bersih-bersih tempat ibadah. “Mengingat wilayah sebagian Banjarmasin terdampak banjir, makanya kami ikut sumbang tenaga untuk membersihkan.Ini juga bagian dari silaturahmi ulun kepada warga Banjarmasin,” tegas putra ke-6 almarhum Haji Abdussamad Sulaiman Bin Haji Basirun.

“Ada amanah dari almarhum abah untuk melanjutkan apa-apa yang dulu sudah dilaksanakan dan dilaksanakan kembali.Yang belum sempat didatangi, sekarang ulun mendatangi. Mudahan berkah,” tuturnya. (Kanalkalimantan.com/ril)

 

Reporter : Ril
Editor : Cell

 

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->