Kepala Kankemenag Imbau Juru Sembelih Teliti Hewan Kurban - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Kepala Kankemenag Imbau Juru Sembelih Teliti Hewan Kurban

Diterbitkan

pada

Kankemenag mengimbau untuk teliti kesehatan binatang kurban Foto : kemenag

BANJARBARU, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka Kankemenag) Banjarbaru H Zainal Ilmi mengimbau masyarkat–khususnya para juru sembelih, agar lebih jeli dan teliti dengan hewan qurban yang akan di potong. Hal ini disampaikan seiring pelaksanaan idul kurban besok.

Dijumpai di ruang kerjanya Senin (20/8) Zainal mengatakan, jika masyarakat saat ini sudah paham cara memilih hewan yang baik dalam proses pembelian hewan qurban.

“Yang terpenting dari prosesi qurban yakni proses penyembelihan harus syar’i. Khusunya bagi para juru sembelih harus memperhatikan bagaimana memperlakukan hewan qurban jelang proses penyembelihan. Mengingat tidak sedikit masyarkat yang kurang paham dalam teknik mempersiapkan penyembelihan dengan baik,” terang Zainal.

Ia menjelaskan, jika kantong-kantong palaksanaan penyembelihan di Banjarbaru tidaklah sedikit. Maka dari itu para juru sembelih pinta untuk teliti dalam mengawasi para tim penyembelihan kurban, baik prosesi sebelum, sedang dilakukan, dan sesudahnya di laksanakan penyembelihan.

Sementara itu H Abdul Karim, penyuluh Agama Islam Kemenag Banjarbaru telah menyampaikan imbauan kepada tokoh masyarkat khususnya kepada panitia kurban agar agar dalam pelaksanaan penyembelihan benar-benar sesuai dengan aturan yang disunnahkan Nabi Muhammad SAW.

“Telah kami sampaikan kepada para tokoh mayarakat dan pemuka agama agar dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban memperhatikan kaidah-kaidah sesuai dengan syariah,” katanya.

Perlu diketahui selain Kemenag Banjarbaru juga akan menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban tepat di awal hari Tasyrik. Bahkan Kemenag Banjarbaru pun sudah menyebar sejumlah kupon pembagian daging untuk di bagikan kepada karyawan dan masyarkat sekitar kantor Kemenag.(rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan