Kenalkan Alyssa Carson, Perempuan yang Disiapkan NASA Tinggal di Planet Mars! - Kanal Kalimantan
Connect with us

Teknologi

Kenalkan Alyssa Carson, Perempuan yang Disiapkan NASA Tinggal di Planet Mars!

Diterbitkan

pada

NASA sedang menyiapkan misi mengirim manusia ke Mars Foto: net

Tanpa disadari, penjajahan mars oleh penduduk bumi menjadi semakin dekat. Setelah mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menulis di CNN bahwa tujuan AS berikutnya adalah pindah dan tinggal di Mars; CEO SpaceX Elon Musk mengumumkan rencananya untuk memindahkan manusia ke planet merah tersebut dalam waktu 100 tahun ke depan.

Tahun 2033 nanti, NASA akan mewujudkan rencana mengirim manusia untuk berkunjung ke planet Mars. Dan Alyssa Carson adalah seorang gadis yang kini tengah dipersiapkan oleh NASA atau Badan Penerbangan dan Antariksa untuk terbang ke Mars.

Rencananya bukan hanya berkunjung, Alyssa nanti juga akan tinggal di planet merah tersebut. Alyssa Carson merupakan gadis berusia 17 tahun asal Baton Rouge, Louisiana, Amerika Serikat. Sejak berusia 3 tahun Alyssa bercita-cita menjadi astronot dan tinggal di mars. Cita Alyssa kecil diwujudkan oleh sang Ayah yang kemudian mendaftarkan Alyssa ke United States Space Camp pada 2008 yang telah dia ikuti beberapa kali.

Sebenarnya NASA sendiri tidak mengizinkan anak di bawah umur 18 tahun untuk bekerja di NASA, namun Alyssa dipastikan akan berumur 32 tahun pada saat misinya nanti di tahun 2033. Melalui akun Instagramnya @nasabluberry, remaja ini memposting kesehariannya berlatih menjadi calon astronot.

Para astronot nantinya akan menjalankan misi. Misi tersebut termasuk menanam tumbuhan, melakukan eksperimen ilmu pengetahuan, dan mencari tanda-tanda kehidupan. Karena itulah, selama bertahun-tahun Alyssa mendapatkan pelatihan khusus untuk misi ini.

Alyssa pun kerap menghadiri seminar dan menjadi pembicara untuk menyemangati teman-teman seusianya, khususnya wanita. Ia ingin anak-anak muda seusianya turut berkontribusi dalam sains, teknologi dan matematika.

“Selalu ikuti impianmu, jangan biarkan siapapun mengambilnya darimu,” kata Alyssa seperti dikutip dari Bored Panda. (desy/bbs)

Reporter:Desy/bbs
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  • 8
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan