Connect with us

Politik

Kembalikan Berkas ke Hanura, Denny Indrayana Ungkap Tiga Latar Belakang Bakal Cawagub!

Diterbitkan

pada

Denny Indrayana saat mendaftar di Hanura Kalsel Foto : fikri

BANJARMASIN, Bakal calon gubernur Kalsel Prof. Denny Indrayana mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPD Partai Hanura Kalsel, Selasa (10/12). Berkas Denny sendiri, diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura Kalsel Abdul Munasib Halike, yang didampingi oleh sekretarisnya Taufik Noor.

Saat penyerahan berkas, sempat disinggung soal bakal calon wakil gubernur yang menjadi persyaratan Partai Hanura Kalsel untuk mendapatkannya rekomendasi dari Partai Hanura. Denny menyebut, keputusan siapa yang akan mendampinginya akan diumumkan kemudian.

“Politik itu it’s about timing, momentum yang pas. Terkait pula dengan hari baik. Calon wakil gubernur sudah ada proses komunikasi, lirik-lirikan dan cubit-cubitan,” kata Denny, Selasa (10/12).

Lalu, dari kalangan mana saja bakal calon wagub yang akan dicomot Denny untuk mendampinginya di Pilgub mendatang? Denny menyebut ada tiga latar belakang bakal cawagubnya. “Pertama dari partai politik, kedua dari birokrat, dan ketiga dari tokoh agama dan tokoh masyarakat,” sebutnya.



Denny pun tanpa bosannya menguraikan kriteria-kriteria bakal cawagubnya. Yaitu, mempunyai integritas dan berkomitmen melawan korupsi, memiliki intelektual dalam memimpin Kalsel. Kemudian, mudah diterima oleh seluruh masyarakat dan partai politik pengusung, serta sosok yang agamis.

“Salah satu ukuran yang saya pakai adalah survei. Jadi kami dari awal Desember sampai tanggal 20 Desember sedang melakukan survei. Di situ ada pertanyaan salah satunya adalah siapa yang layak menjadi bakal calon wakil gubernur,” urai Denny.

Tentunya, Denny tidak hanya mengandakan hasil survei. Dirinya juga melakukan diskusi dengan partai politik pendukung serta masukan dari tokoh agama dan masyarakat. Nantinya, hasil diskusi dan masukan akan “diramu” untuk kemudian diumumkan kepada publik.

Ada berapa kandidat bakal cawagub yang masuk dalam survei tim Denny? “Banyak sih, kayaknya ada 11-12. Lebih dari 10 kandidat. Saya tidak begitu ingat angkanya. Mungkin 11-12. Karena kita ingin pada tahapan awal ini kalau ada yang disebut, dimasukkan,” kata Denny.

“Hasil yang banyak itu dari komunikasi, silaturahmi dengan masyarakat, tokoh politik dan relawan,” tambah Denny lagi. Dari 11 hingga 12 kandidat sendiri, termasuk dari tiga latar belakang yang diharapkan Denny sebelumnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Kalsel Abdul Munasib Halike menyebut sejauh ini baru dua kandidat yang mengambil formulir di partainya. Yakni Denny Indrayana dan Rosehan Noor Bahri. “Pada prinsipnya, siapa yang lamar itu yang kita dukung,” kaya Halike.

Apakah ini merupakan sinyal DPD Partai Hanura Kalsel mengusung Denny? Halike pun tidak menampiknya. “Insyaallah,” singkatnya. (fikri)

Reporter : Fikri
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->