Connect with us

Kanal

Kelola Pasar Tradisional Banjarmasin, PD Pasar Ditarget Terbentuk 2019

Diterbitkan

pada

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Pemerintah Kota Banjarmasin segera mendorong realisasi pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) khusus menangani pengelolaan pasar tradisional.

Salah satu langkah konkrit, ungkap Walikota Banjarmasin Ibnu Sina adalah dengan melakukan perekrutan direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar pada tahun 2019 mendatang.

“Anggaran sudah disipakan dalam APBD tahun 2019 mendatang. Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak melakukan perekrutan direksi agar operasional PD Pasar bisa segera berjalan,” jelasnya disela kegiatan Duta Borneo Coffe Festival, belum lama tadi.

Bagi Ibnu Sina, keberadaan PD Pasar sudah mendesak di Kota Banjarmasin. Khususnya dalam rangka mendorong agar pasar tradisional milik Pemkot Banjarmasin pengelolaannya bisa lebih profesional dan jauh dari kesan kumuh.

“Apalagi tahun depan kita sudah mulai melakukan revitalisasi pada beberapa pasar tradisional di Kota Banjarmasin. Jadi tentu harus didukung dengan pengelolaan yang profesional agar revitalisasi tidak sia-sia,” tambahnya.

Ibnu Sina mengakui, belum terbentuknya PD Pasar di Kota Banjarmasin, sulit tentunya mengelola agar pasar tradisional di Kota Banjarmasin tidak kumuh dan nyaman dikunjungi masyarakat.

“Kalau nanti sudah terbentuk dan beroperasi, saya meyakini pasar tradisional kita bisa bertransformasi menjadi pasar yang nyaman, jauh dari kesan kumuh dan tidak kalah dengan ritel modern yang ada,” pungkasnya. (arief)

Reporter : Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!