Connect with us

HEADLINE

Kado Ultah ke-4, Kanalkalimantan.com Terima Verifikasi Faktual Dewan Pers

Diterbitkan

pada

Sekretaris Redaksi Desy Arfianty memegang sertifikat Dewan Pers untuk Kanalkalimantan.com Foto: redaksi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Komitmen Kanalkalimantan.com menjadi perusahaan media profesional dan menjalankan etika jurnalistik, semakin nyata dengan terbitnya verifikasi faktual dari Dewan Pers.

Sertifikat Dewan Pers tersebut diterima setelah Kanalkalimantan.com sebagai perusahaan media online memenuhi persyaratan administratif dan verifikasi faktual. Legalitas Kanalkalimantan.com sebagai media massa berbasis online bisa dilihat di website Dewan Pers, https://dewanpers.or.id/data/perusahaanpers dengan Nomor 798/DP-Verifikasi/K/X/2021.

Terkait diterimanya sertifikat Dewan Pers, Sekretaris Redaksi Kanalkalimantan.com Desy Arfianty mengatakan, Kanalkalimantan.com akan terus berupaya memberikan sajian informasi yang menarik bagi pembaca.

“Tentunya sertifikat hasil verifikasi faktual Dewan Pers menjadi modal dan semangat bagi redaksi untuk terus maju menjadi media yang semakin profesional dan dipercaya masyarakat Kalsel pada khususnya, dan Kalimantan pada umumnya,” katanya.



 

 

Baca juga: Jelang Jokowi Resmikan Jembatan ‘Basit’, Satu Jalur Ditutup dari Sisi Batola

Desy mengatakan, Kanalkalimantan.com telah berkomitmen semakin memperluas informasi sehingga bisa menyapa pembaca di Kalimantan dengan berita dan konten yang bermanfaat dan menghibur.

“Ini kiranya menjadi tantangan di tengah sesaknya arus informasi media sosial saat ini. Dan Kanalkalimantan.com telah berkomitmen untuk terus berjalan di jalur jurnalisme profesional dengan menjalankan prinsip-prinsip dan etika jurnalistik yang telah digariskan oleh Dewan Pers. Salah satu wujud konsistensi ini adalah kami secara rutin memberikan pelatihan dan evaluasi kepada jurnalis dalam setiap peliputan,” tegasnya.

 

Selain itu, Desy berharap, adanya sertifikasi Dewan Pers yang diterima Kanalkalimantan.com, semakin memperkokoh hubungan baik dengan berbagai lembaga, LSM, organisasi sosial, mahasiswa, instansi pemerintah, TNI/Polri, hingga BUMN dan BUMD, yang selama ini menjadi mitra strategis perusahaan.

“Ke depan, dengan diakuinya Kanalkalimantan.com sebagai perusahaan media oleh Dewan Pers, hubungan baik yang selama ini tercipta bisa semakin ditingkatkan,” harapnya.

Desy mengatakan, selama 4 tahun perjalanan menemani pembaca, suka dan duka dijalani Kanalkalimantan.com sebagai perusahaan pers yang independen. Pengalaman tersebut tentunya akan menjadi semangat untuk terus berkembang sebagai perusahaan yang besar ke depannya.

Baca juga: Nada Untuk Alam 2021 Comeback di Tahura Sultan Adam, Pengunjung Wajib Tunjukan Kartu Vaksin!

“Ke depan kami juga akan semakin berkembang dengan menghadirkan berbagai program dan konten baru sehingga lebih luas menjangkau pembaca.”

Di antara program-program baru yang saat ini tengah dirintis antara lain hadir dalam platform sosial media melalui podcast, channel youtube, video grafis, dan menggelar pelatihan bidang sosial media bersama mitra. Termasuk hadir dengan berita terbaru dari lintas provinsi di Kalimantan. (Kanalkalimantan.com/red)

Reporter: red
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->