Ka.Kankemenag Gagas Gerakan Rp 1.000 dari Santri untuk Gempa Lombok - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Ka.Kankemenag Gagas Gerakan Rp 1.000 dari Santri untuk Gempa Lombok

Diterbitkan

pada

Kemenag menggagas bantuan Rp 1.000 dari santri untuk korban gempa Lombok Foto: rico

BANJARBARU, Sejumlah instansi baik dari pusat hingga daerah dalam minggu- minggu ini disibukkan dengan berbagai kegiatan amal untuk aksi gempa di Lombok. Gerakan aksi sosial tersebut kini juga diselenggarkan pemerintah kota Banjarbaru. Yang uniknya, lagi sebagai instansi yang terlibat Kementerian Agama (Kemenag) juga menggagas gerakan amal Rp 1.000 untuk korban gempa bagi santri di Ponpes.

Kepala kantor Kemenag Banjarbaru H Zainal Ilmi usai pertemuan dengan Walikota Banjarbaru membenarkan jika gagasan untuk aksi sosial bagi korban gempa bagi kalangan santri di pondok pesantren se Banjarbaru disambut baik Walikota.

‘’Dengan menggerakkan para santri untuk menginfakkan 1000 rupiah bagi korban gempa insyaallah tidak sulit, apalagi gagasan ini juga di sambut baik oleh para pimpinan pondok pesantren di Banjarbaru,” tutur Ilmi di hadapan walikota Banjarbaru H. Najmi Adhani di ruang kerja Walikota dalam rapat terbatas awal pekan ini.

Di pertemuan tersebut walikota selaku pimpinan rapat meminta kepada Kepala Kemenag untuk melakukan komunikasi kepada sejumlah pengelola masjid se Banjarbaru. Harapannya agar infaq Jumat untuk pertemuan sholat Jumat bisa disalurkan untuk korban gempa Lombok.

‘’Saya berharap Kementerian Agama melalui penyuluh agama bisa mengkomunikasikan terkait infaq Jum’at dalam pertemuan tersebut bisa di salurkan untuk korban gempa Lombok yang dikoordinir terpusat oleh pemerintah kota Banjarbaru,” katanya.

Aksi untuk gempa lombok tersebut direncanakan juga untuk sekolah sekolah se-Banjarbaru yang diprakarsai dinas pendidikan. Dipertemuan tersebut, pemeritah kota Banjarbaru berencana mengirim tenaga kesehatan. Namun saat ini rencana tersebut masih perlu kajian dan pertimbangan khusus.

Program aksi gempa NTB tersebut diharapkan mempu meringankan beban musibah yang dialami saudara-saudar di Lombok dan walikota bersama Kemenag meminta peran aktif masyarkat Banjarbaru ikut simpati dan berempati melalui uluran tangan bantuan kemanusiaan.(rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan