Connect with us

HEADLINE

Jokowi ke Kalsel Disambut Unjuk Rasa Mahasiswa, Resmikan Pabrik Biodiesel Jhonlin Group dan Jembatan Alalak

Diterbitkan

pada

Demo mahasiswa sambut kedatangan kunjungan Presiden Jokowi di Banjarmasin, Kamis (21/10/2021). Foto: seno

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Kunjungan kerja jokowi ke Kalsel disambut aksi demonstrasi oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat depan gedung DPRD Provinsi Kalsel, Kamis (21/10/2021) siang.

Aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut membuat aparat keamanan melakukan pengalihan jalur arus kendaraan agar tidak terjadi kemacetan di sepanjang ruas Jalan Lambung Mangkurat.

Pada aksi tersebut para demonstran dari mahasiswa menuntut berbagai macam kasus, diantaranya kasus pengusutan tewasnya aktivis HAM Munir sejak tahun 2004 hingga sekarang belum tuntas. Disamping itu ada beberapa poster slogan yang bertuliskan suara rakyat dan suara tuhan dan berbagai macam tulisan lainnya.



 

 

Baca juga: Ke Kalsel, Jokowi Resmikan Pabrik Biodiesel Jhonlin Group dan Jembatan Alalak

Dalam aksi unjuk rasa tersebut para mahasiswa juga menuntut persoalan masalah lingkungan yang menyebabkan bencana alam terjadi di berbagai wilayah

Seperti yang disampaikan salah satu pendemo Ikhsan mengatajan, bencana alam terjadi seperti banjir dan tanah longsor, tapi belum ada penanganan masalah lingkungan yang nyata dari pemerintah.

Hingga pukul 13.40 Wita aksi demonstrasi mahasiawa di depan gedung DPRD Kalsel masih berlangsung dan masih belum ada anggota atau perwakilan DPRD Kalsel yang datang menemui para demonstran.

 

Jokowi Resmikan Pabrik Biodiesel Jhonlin Group dan Jembatan Alalak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (21/10/2021) hari ini.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Baca juga: Oknum Dosen di Balikpapan Cabuli Anak SMP, Bermula dari Kenalan di Facebook 

Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Jokowi akan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tanah Bumbu, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Tanah Bumbu, Jokowi diagendakan untuk meresmikan pabrik biodiesel Jhonlin Group.

Usai peresmian pabrik biodiesel, Jokowi akan menuju Kota Banjarmasin, untuk meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di halaman RSUD Dr H Moch Ansari Saleh.

Selain meninjau, Jokowi juga akan menyapa para peserta vaksinasi melalui konferensi video di beberapa kabupaten dan kota se-Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi akan meninjau sekaligus meresmikan Jembatan Sungai Alalak yang ada di Kota Banjarmasin.

Dalam penerbangan menuju ke Provinsi Kalimantan Selatan, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo. (kanalkalimantan.com/seno)

Reporter : seno
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->