Connect with us

Kota Banjarbaru

Jemput Bola Vaksinasi Puskesmas Sungai Besar ke Tingkat RT dan RW

Diterbitkan

pada

Pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di lingkungan RW 07, Komplek Banua Permai, Kelurahan Sungai Besar, Rabu (24/11/2021) pagi. Foto: al

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Langkah jemput bola pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum sampai tingkat RT dan RW dilakukan Puskesmas Sungai Besar.

“Kita diminta pak Wali Kota untuk jemput bola, karena harus mengejar target cakupan vaksinasi,” kata Kepala Puskesmas Sungai Besar dr Diani saat vaksinasi di lingkungan RW 07, Komplek Banua Permai, Kelurahan Sungai Besar, Rabu (24/11/2021) pagi.

Kepala Puskesmas Sungai Besar mengatakan, dalam satu kali pelaksanaan vaksinasi di lingkungan RW, rata -rata peserta yang hadir 70-100 warga yang mengikuti vaksinasi.

Pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di lingkungan RW 07, Komplek Banua Permai, Kelurahan Sungai Besar, Rabu (24/11/2021) pagi. Foto: al

 



 

Baca juga: Negara Miskin Bakal Dapat Teknologi Tes Antibodi Gratis, Ini Kata WHO

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi sampai ke tingkat RT dan RW tersebut berdasarkan atas permintaan pengurus RW. Walaupun demikian, tidak bisa semua permintaan dari lingkungan tersebut bisa terpenuhi karena padatnya jadwal dan jumlah tenaga kesehatan yang terbatas.

“Rata-rata satu tempat itu dua orang vaksinator dan beberapa tenaga kesehatan untuk melakukan pemeriksaan sebelum peserta divaksin,” kata dr Diani.

Pihak Puskesmas Sungai Besar mengapresiasi antusiasme warga yang cukup tinggi untuk datang dan menjalani vaksinasi Covid-19.

“Memang masih ada sebagian warga yang masih takut untuk divaksin tapi kami akan terus berupaya memberikan pemahaman kepada mereka. Apalagi vaksinasi ini perlu untuk bisa mengakhiri pandemi Covid-19, sekaligus membuat masyarakat semakin sehat dan produktif,” tandasnya.

Baca juga: Manto Ditemukan, SAR Tiga Korban Tenggelam di Irigasi Batang Alai Berakhir

Sementara itu, Lurah Sungai Besar Muhammad Fatah SSTP mengatakan, tempat pelayanan vaksinasi utama ada di Puskesmas Kelurahan Sungai Besar. Namun, untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi Covid-19, diberikan layanan dinamis.

“Artinya tenaga medis Puskesmas Sungai Besar yang datang ke warga bukan warga yang datang ke Puskesmas,” ujar Fatah dijumpai Kanalkalimantan.com di lokasi vaksinasi di RT 38 RW 07, Kelurahan Sungai Besar.

Pihaknya melakukan layanan jemput bola secara bergiliran di masing-masing RW. Kegiatan vaksinasi dinamis juga dilaksanakan di kantor Puskesmas Sungai Besar.

“Lokasi permukiman warga dirasakan tepat untuk dijadikan tempat pelaksanaan vaksinasi seperti ini,” ucapnya. (kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->