Connect with us

Kabupaten Balangan

Jembatan Lampihong Peninggalan Belanda Segera Diperbaiki

Diterbitkan

pada

Bupati Balangan H Abdul Hadi melakukan pengecekan langsung kondisi Jembatan Lampihong bersama Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Selasa (19/4/2022). Foto: alfi  

KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Setelah perbaikan jembatan Paringin yang kini bisa dilintasi, giliran jembatan peninggalan Belanda yang ada di Desa Hilir Pasar, Kecamatan Lampihong, bakal diperbaiki.

Bupati Balangan H Abdul Hadi melakukan pengecekan langsung kondisi Jembatan Lampihong bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Balangan, Selasa (19/4/2022).

Sekadar diketahui, jembatan Lampihong ini merupakan peninggalan Belanda dan merupakan aset pemerintah provinsi yang kini sudah dimasukkan dalam cagar budaya. Sehingga, Pemkab Balangan bisa melakukan perbaikan melalui dana APBD.

Hal ini disampaikan Bupati Balangan H Abdul Hadi, saat di lokasi jembatan Lampihong, Selasa (19/4/2022) sore.



 

 

Baca juga: Korban Meninggal Dunia Alfamart Ambruk Jadi 5 Orang, Hanafi Hembuskan Nafas di RSI Sultan Agung

“Jadi jembatan ini adalah aset provinsi, tapi sudah dimasukkan ke dalam cagar budaya, oleh karena itu maka Pemkab Balangan bisa melakukan perbaikan melalui APBD Kabupaten Balangan melalui belanja tak terduga,” sebutnya.

Bupati H Abdul Hadi meminta Dinas PUPR Kabupaten Balangan segera melaksanakan perencanaan. Diharapkan setelah bulan Ramadhan sudah bisa dilaksanakan kegiatan perbaikan.

“Dana belanja tak terduga itu bisa digunakan dalam keadaan darurat dan dalam keadaan mendesak untuk kepentingan masyarakat banyak. Karena jembatan ini kita ketahui bersama sangat vital untuk masyarakat Kecamatan Lampihong, hendak ke Amuntai maupun ke Balangan, kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah sangat tidak layak untuk dilalui,” ungkap H Abdul Hadi. (Kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter : alfi
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->