Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Jelang Porprov, KONI HSU Berharap DPRD Ikut Perjuangkan Anggaran Atlet

Diterbitkan

pada

Audiensi KONI HSU dengan DPRD jelang digelarnya Porprov Kalsel. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Ahmad Barkati mengatakan minimnya anggaran menjadi satu tantangan bagi KONI jelang Porprov Kalimantan Selatan XI 2022.
Hal ini diungkapkannya saat rapat dengar pendapat KONI HSU bersama dengan anggota DPRD HSU, di ruang rapat DPRD HSU, Selasa (8/3/2022).

Pada pertemuan tersebut, Ahmad Barkati menyebutkan latar belakang dilakukannya audiensi KONI HSU ke DPRD HSU. Salah satunya membahas proposal tentang kurangnya anggaran operasional beberapa cabang olahraga jelang Porprov Kalsel.

“Dengan kunjungan ke DPRD ini, kami berharap DPRD ikut memperjuangkan apa-apa yang menjadi kebutuhan dan harapan, soal-soal dunia olahraga yang berprestasi bagi Kabupaten Hulu Sungai Utara,” kata Barkati.

Selain itu, di samping membantu persoalan terkait anggaran, ia juga berharap DPRD HSU ke depannya juga dapat memperjuangkan atlet-atlet HSU yang potensial berprestasi secara nasional.



 

Baca juga : Evaluasi Kemenpan RB, Dinas PMPTSP Banjarbaru Raih Predikat Tertinggi Bidang Pelayanan Publik

Menurutnya, dunia olahraga tak semudah membalik telapak tangan, karenanya perlu banyak dukungan dari berbagai pihak termasuk soal pendanaan.

Tidak hanya membawa prestasi dan nama daerah, Barkati menilai melalui olahraga Sumber Daya Manusia (SDM) di HSU juga nantinya bakal menjadi generasi yang sehat, bebas narkoba demi regenerasi pembangunan olahraga di HSU ke depannya.

Disisi lain pihaknya juga selama ini berupaya memperbaiki rangking HSU di event olahraga Porprov mendatang dengan kembali menargetkan posisi lima besar.

“Jadi untuk mengatasi itu, salah satunya kita kirim beberapa atlet. jadi apabila kita ingin juara di Kalsel, kita harus berlatih dan bertanding di luar Kalsel” Imbuhnya
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Fathurrahim mengucapkan terima kasih kepada jajaran KONI HSU yang selama ini berjuang demi kemajuan dan prestasi olahraga.

 

Baca juga : Banjarbaru Kembali Gelar Festival Salikur 2022, Dimulai Sejak Awal Ramadhan

Dikatakannya, meski saat ini KONI HSU tengah berada dikondisi persoalan anggaran, ia memastikan pihaknya mendorong agar pemerintah daerah dapat mengucurkan anggaran dana bagi para atlet terlebih jelang perhelatan Porprov ke XI 2022.

“Kami DPRD siap mendorong, karena bagaimana pun intinya tetap pada pemerintah daerah,” kata Fathurrahim didampingi Ketua DPRD HSU Almien Ansar Safari.

Senada dengan itu, anggota komisi II DPRD HSU, Junaidi menyebut banyak kemajuan olahraga yang telah dibina KONI HSU selama ini, termasuk beberapa cabang olahraga yang telah membawa nama HSU ke tingkat provinsi, nasional dan Internasional.

“Karenanya pemerintah daerah sudah semestinya harus memberikan rewards kepada KONI,” kata Junaidi.

 

Baca juga : Bupati Kapuas Lantik 20 Pejabat Administrator dan Pengawas

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran KONI HSU yang telah banyak membawa perkembangan dan kemajuan olahraga terlebih selama dinakhodai Ahmad Barkati.

Di samping dihadiri para pengurus KONI dan perwakilan Cabor, hadir pula dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan pariwisata (Disporapar) Fajeri Ripani dan Plt Kepala BPKAD HSU Joko Sumarsono. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->