Connect with us

Kota Banjarmasin

Jabat Ketua KONI, Hermansyah Target Tiap Kecamatan Punya Fasilitas Olahraga

Diterbitkan

pada

Wawali Hermansyah dilantik menjadi Ketua KONI Banjarmasin Foto: mario

BANJARMASIN, Resmi dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin periode 2019-2023, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, menargetkan dalam dua tahun sebanyak 52 kelurahan mempunyai masing-masing 1 fasilitas olahraga.

“Karena kita ingin di tahun 2020 mendatang, semua fasilitas olahraga di seluruh kecamatan, khususnya kelurahan, minimal lima. Kemudian nanti melangkah lagi ke 52 kelurahan,” jelas Hermansyah.

Tahun ini, sudah mulai bergerak di Sungai Andai untuk membangun fasilitas tenis meja dan bola voli. Lahan yang digunakan adalah fasilitas umum milik pemko. “Karena fasilitas umum itu untuk masyarakat kan. Selain daripada untuk fasilitas sosial, termasuk juga fasilitas olahraga,” lanjutnya.

Selain itu, Hermansyah juga mempunyai program agar nanti akan ada pengurus KONI tingkat kecamatan, sehingga adanya pengkaderan, serta pada 2023 mendatang mereka tidak kesulitan mencari pengurus pengganti. Target mempertahankan juara umum Porprov Tanjung lalu, juga menjadi hal penting saat pelaksaan porprov berikutnya yang dilaksanakan pada tahun 2020 di HSS. “Minimal mempertahankan. Berarti medali yang kita raih, akan kita tingkatkan lagi,” bebernya.

Dalam sambutannya, Hermansyah mengaku siap bergandengan tangan dengan seluruh insan olahraga demi kemajuan olahraga di Banjarmasin. Ia juga memohon dukungan dan bimbingan semua pihak agar mampu membina para atlet yang ada di Banjarmasin agar kelak mampu bersaing dengan atlet daerah lain baik secara lokal dan nasional.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama, mengaku sangat senang mendengar rencana pembangunan fasilitas olahraga di seluruh kecamatan. Baginya hal itu akan berpengaruh bagi para atlet untuk konsentrasi berlatih. “Kita juga dengar dari pak sekda, siap mendukung sarana dan prasarana kelengkapan untuk atlet-atlet kota,” jelasnya.

Selain itu, ia juga sangat optimis terhadap olahraga di Banjarmasin akan lebih maju dan meningkat, melihat kepengurusan yang baru ini. Serta untung pengurus yang baru, ia berharap bisa lebih bagus lagi dalam mengurus para atlet daripada kepengurusan sebelumnya.

Pun juga diharapkan olehnya agar Banjarmasin kelak bisa menguasi satu cabang olahraga, yaitu dayung. Mengingat bahwa Banjarmasin mempunyai sarana dan prasarana yang lengkap. “Kita di depannya ada sungai, masa tidak ada atlet dayung?”

Sebagai penutupnya, Bambang mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan anggota KONI yang lama serta mengucapkan selamat bekerja dan berjuang bagi anggota baru. Bersama-sama dengan 63 anggota lainnya, Hermansyah dilantik di Siring Balai Kota, Senin (4/3) sore langsung oleh Ketua Umum KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama.(mario)

Reporter : Mario
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->