Connect with us

Kabupaten Barito Selatan

Izin Keramaian Dibuka, Bupati Eddy Raya: Festival Budaya DAS Barito Siap Digelar

Diterbitkan

pada

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri. Foto: digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Pemerintah pusat sudah memberikan izin kegiatan berskala besar seperti resepsi pernikahan, pesta, festival, konfrensi hingga konser musik, meski pandemi Covid-19 belum usai.

Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri mengatakan, sesuai dengan apa yang disampaikan Menkominfo Johnny G Plate, izin akan diberikan asal tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut untuk mempercepat pemulihan ekonomi seluruh masyarakat Indonesia, seperti pelaku UMKM, artis, dan pelaku usaha lainnya.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Barsel sangat menyambut baik informasi tersebut, langkah perbaikan ekonomi di masyarakat,” kata Eddy Raya kepada Kanalkalimantan.com, Senin (18/10/2021).



 

Baca juga : Fortuner Tertimpa Truk Kontainer Milik Polisi, Pengemudi di Luar Sedang Minum Es

Kabupaten Barito Selatan (Barsel) saat ini ditetapkan dalam PPKM level 2 alias zona hijau. Sementara untuk daerah yang masih berada pada PPKM level 3 hanya Kota Palangkaraya dan Kabupaten Barito Timur.

“Kita harapkan kedua wilayah ini segera menyusul seperti wilayah lainnya, level 2 agar di Kalteng dan seluruh Indonesia bisa berada pada level hijau,” ucap Eddy Raya.

Masih kata orang nomor satu di Barsel, meski sebagian kegiatan sudah bisa mengantongi izin, namun dalam pelaksanaan jangan pernah kendor menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Sekolah telah memulai aktivitasnya kembali dan semoga Allah selalu memberkahi dan melindungi kita semua, sehingga kita bisa melakukan kegiatan dengan normal kembali. Kabupaten Barsel siap untuk memulihkan ekonomi dan bisa berjalan normal,” ujar Eddy Raya.

 

Baca juga : Truk Kontainer Muatan Pakan Terguling di Tanjakan Durian Banjarbaru

Terkait pelaksanaan Festival Budaya DAS Barito, pihaknya mendapatkan informasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadwalkan pelaksanaan ulang. Menparekraf Sandiaga S Uno siap meramaikan Festival Budaya DAS Barito.

“Tentang jadwal pelaksanaan masih belum ditentukan dan kemungkinan akan dilaksankan apakah itu pada bulan November atau Desember, tentunya kami harapkan dukungan dari masyarakat, wartawan dan seluruh stakeholder agar kegiatan Festival Budaya bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Eddy Raya. (kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->