Connect with us

Pemprov Kalsel

HUT SMAN 2 Banjarbaru, Paman Birin dan Nadjmi Launching 2 Program Inovasi!

Diterbitkan

pada

pelaksanaan HUT ke-42 SMA Negeri 2 Banjarbaru yang dihadiri Gubernur Kalsel dan Walikota Banjarbaru Foto: humas

BANJARBARU, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri peringatan HUT Ke 42 SMAN 2 Banjarbaru, bertempat di Halaman SMA Negeri 2 Banjarbaru, Jl Perhutani Mentaos, Banjarbaru Utara, Banjarbaru, Selasa (29/1) pagi.

Tampak pula hadir Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kepala Dinas Pendidikan Kalsel Yusuf Effendi, Kepala SMA Negeri 2 Banjarbaru Eksan Wasesa, serta para guru dan murid SMA Negeri 2 Banjarbaru.

Kepala SMAN 2 Banjarbaru Eksan Wasesa menyampaikan, peringatan HUT ke-42 SMAN 2 Banjarbaru  dilaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari bazar kreasi yang diikuti antar kelas yang ada di SMAN 2 Banjarbaru. Ia juga menyampaikan untuk siswanya siap dalam pembelajaran yang berkarakter sehingga di harapkan siswa-siswi lulusan SMAN 2 Banjarbaru nantinya akan siap bersaing dan menciptakan karakter yang baik.

Disisi lain, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengungkapkan berbagai prestasi juga telah diraih oleh siswa-siswa SMAN 2 Banjarbaru, Seperti Juara 1 Kelas Kyorugi Under 63Kg Taekwondo pada Porprov X 2017, dan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri untuk Kota Banjarbaru.

“Harapan saya agar semua ini dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan apa yang telah diraih. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran dewan guru SMAN 2 Banjarbaru yang telah memberikan pendidikan yang terbaik kepada para siswa-siswanya,” katanya.

Dalam peringatan HUT SMAN 2 Banjarbaru ini, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani juga melaunching 2 program. Salah satunya Sekolah Ramah Anak. Disampaikan Kepala SMA Negeri 2 Banjarbaru Eksan Wasesa, program inovasi ini sebagai tindak lanjut dari terpilihnya SMAN 2 Banjarbaru sebagai sekolah adiwiyata.

“Kita ingin mencoba menciptakan suasa sekolah yang aman dan nyaman dan menyenangkan seluruh siswa” ucapnya

Tidak hanya itu, SMAN 2 Banjarbaru juga membuat program inovasi lainnya yakni School Smart System (SSS) yang berbasis aplikasi. Inovasi ini tidak hanya melibatkan sekolah dan para siswa namun juga orang tua siswa yang mana diharapkan para orang tua dapat memantai absensi anaknya di sekolah.

Disisi lain, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyampaikan para siswa merupakan generasi-generasi yang harus dipersiapkan dari sekarang hingga masa yang akan datang. “Karena kita dihadapkan dengan persaingan diberbagai bidang, persaingan yang begitu ketat dan kompetitif,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Kepsek SMA Negeri 2 Banjarbaru Eksan Wasesa memotong nasi tumpeng yang diserahkan kepada Gubernur Sahbirin, Walikota Nadjmi, dan Kadisdik sebagai tanda syukur atas HUT ke-42 SMA Negeri 2 Banjarbaru. (rico)

Reporter:Rico
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share
Advertisement