Connect with us

Kab. HSU

HSU Raih Sertifikat Adipura, Kebersihan Lingkungan Harus Terus Naik

Diterbitkan

pada

Bupati HSU H Abdul Wahid saat memberikan arahan dihadapan para pegawai dan pejabat ASN Pemkab HSU, Senin (21/1). Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Bupati HSU H Abdul Wahid HK menghimbau kepada para pegawai dan pejabat ASN Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) berupaya meningkatkan kebersihan dengan memberikan jadwal kebersihan bersama di lingkungan masing-masing.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan arahan dihadapan para pegawai dan pejabat ASN Pemkab HSU, Senin (21/1), di halaman kantor Bupati HSU.
Diraihnya sertifikat Adipura yang diperoleh Kabupaten HSU, hendaknya para ASN dan masyarakat dapat terus meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan masing-masing.

“Penghargaan yang diraih atas dukungan dari semua pihak, sehingga Kabupaten HSU mendapatkan sertifikat Adipura,” ujar Bupati HSU Abdul Wahid.

Peningkatan kebersihan lingkungan masing-masing diharapkan dapat menjadi raihan piala Adipura.

“Terimakasih kepada para petugas kebersihan yang selama ini memberikan sumbangsih yang besar terhadap perolehan sertifikat Adipura untuk Kabupaten HSU,” ucapnya.


Selain itu, Bupati Wahid juga mengingatkan kepada para ASN khususnya staf di seluruh SKPD untuk mengoptimalkan kinerja.

“Mengoptimalkan kinerja dan disiplin, tidak hanya selalu memanfaatkan kinerja pegawai honorer, Menjadi pertanyaan apabila tenaga honorer lebih maksimal bekerja, sementara PNS-nya bersantai, jadi ini diharapkan menjadi perhatian,” tegasnya.

Usai memberikan arahan Bupati HSU berkesempatan menyerahkan bonus kepada ASN teladan dan bantuan sarana pembelajaran APE (Alat Permainan Edukatif) pasca bencana dari Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kepada 2 lembaga PAUD di HSU. Yaitu kepada TK Trisula 2 Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Amuntai Tengah berupa dana sebesar Rp 7,5 juta, pasca bencana kebakaran dan kepada KB Al Ikhlas Desa Jingah Bujur, Kecamatan Haur Gading yang terdampak bencana banjir. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares