Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

HKN ke-57 di HSU, Capaian Vaksinasi 38 Persen, Akhir Tahun Bisa 60 Persen

Diterbitkan

pada

Peringatan HKN ke-57 di Kabupaten HSU, Kamis (25/11/2021). Foto : dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, harus dijadikan masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 guna memutus mata rantai pandemi.

Pesan itu disampaikan Plt Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi saat menyampaikan sambutan peringatan HKN tingkat Kabupaten HSU, di halaman Dinas Kesehatan HSU, Kamis (25/11/2021).

“Hendaknya momentum ini (HKN, red) juga dapat mendorong kita meningkatkan kesehatan promotif dan preventif, sehingga seluruh komponen masyarakat dapat kembali produktif,” ujar Husairi Abdi.

Selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terpapar Covid-19.



 

Baca juga : 10 Tahun Tak Ada Kenaikan, Bupati Banjar Janji Perjuangkan Tunjangan Guru

“Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mamatuhi protokol kesehatan,” kata Husairi.

Ia mengingatkan kepada seluruh jajaran kesehatan terus memperkuat penerapan strategi penanganan Covid-19, sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat untuk sehat.

“Terima kasih kepada segenap jajaran kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang di semua lini melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai perjuangan selamatkan masyarakat dan bangsa dari pandemi Covid-19,” ucapnya

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU, Danu F Fotohena, menyebut berdasarkan data kasus harian positif Covid-19 di HSU sepekan terakhir sudah nol kasus dengan tingkat kesembuhan hampir 96 persen.

 

Baca juga : Bupati Banjar Berharap Daerah Miliki Kewenangan Mengelola Pertambangan

Semua tidak tercapai tanpa adanya dukungan seluruh insan kesehatan dan semua pihak, Plt Kadinkes Danu meyakini meskipun angka Covid-19 di HSU mulai menurun percepatan vaksinasi di masyarakat harus terus dilakukan.

Pemkab HSU menargetkan 176.233 penduduk di HSU harus mendapatkan vaksin Covid-19 secepat mungkin, bahkan target nasional 70 persen di akhir tahun 2021 ini bisa tercapai.

“Cakupan vaksinasi kita sampai saat 38 persen, itu belum terhitung data kemarin mungkin 39 persen,” kata Danu.

Danu berharap di akhir November capaian vaksinasi di HSU sudah mencapai 40 persen dengan dukungan dari semua pihak dari pemerintah daerah dan masyarakat HSU.

“Sehingga pada akhir Desember 2021 kita mampu mencapai vaksinasi di atas 60 persen, ini merupakan target kita.” tutupnya.
(kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->