Connect with us

Kab. HSU

Hj Anisah : Bersama-sama Jalankan Program Kampung KB

Diterbitkan

pada

Lokakarya mini tingkat desa dan kecamatan, dihadiri kader desa Kampung KB di Desa Karias Dalam, Kecamatan Banjang, Senin (26/11). Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Perkembangan Kampung KB bukan hanya tugas BKKBN semata, akan tetapi perlu perhatian seluruh lintas SKPD terkait di satu wilayah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah saat menghadiri rapat pertemuan forum musyawarah tingkat desa dan lokakarya mini tingkat desa dan kecamatan, dihadiri kader desa Kampung KB di Desa Karias Dalam, Kecamatan Banjang, Senin (26/11).

Lebih lanjut dikatakan Anisah, saat dicanangkan Kampung KB oleh Presiden Jokowi mengatakan, Kampung KB bukan punya orang BKKBN akan tetapi seluruh lintas SKPD terkait dan masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Penunjukan untuk menjadi kampung KB diantaranya ada persyaratan yaitu daerah terpencil, daerah kumuh, pencapaian KB rendah, belum terbentuk kelompok kegiatan yang ada di desa seperti tribina, tidak adanya kelompok Paud.

Sementara itu, Kepala Desa Karias Dalam Jumri mengatakan, dengan adanya Kampung KB setidaknya banyak mendapat program dan perubahan yang sangat berarti bagi desa mereka. (dew)

reporter:Dew
editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!