Connect with us

HEADLINE

Haul ke-18 Guru Sekumpul akan Dilaksanakan di Kampung Keramat Martapura, Catat Tanggalnya

Diterbitkan

pada

Pengumuman tentang pelaksanakan Haul ke-18 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) oleh Tuan Guru Wildan didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, serta para alim ulama. Foto: tangkaplayar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Kabar gembira datang menjelang bulan Rajab 1444 hijriyah/2023 masehi, masyarakat Kalimantan Selatan memperingat Haul Guru Sekumpul.

Setelah melewati dua tahun lebih masa pandemi dengan tak terselenggaranya pelaksanakan Haul Guru Sekumpul. Akhirnya kerinduan masyarakat Kalimantan Selatan pun akan berakhir.

Pelaksanakan Haul ke-18 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) akan diadakan pada hari Kamis, 26 Januari 2023, malam.

Rencana itu disampaikan KH Wildan Salman, pada Minggu (8/1/2022) malam, di kediaman Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Kampung Keramat, Martapura Timur.



 

Baca juga : Tok! Kuota Haji Indonesia Tahun Ini 221 Ribu, Tak Ada Batasan Usia

“Maka haul akbar akan dilaksanakan pada malam Jum’at tanggal 26 Januari 2023, bertempat di kediaman bapak Gubernur atau di Kampung Keramat,” ujar KH Wildan Salman biasa disapa Tuan Guru Wildan, Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfiz dan Ilmu Al Qur’an Martapura.

Di Kampung Keramat itu pula Haul ke-18 antinya akan dilaksanakan. Sementara untuk haul di kediaman Guru Sekumpul atau di Mushala Ar Raudhah tidak diadakan.

Dengan didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, serta para alim ulama, Tuan Guru Wildan itu menyampaikan pelaksanaan ini sebagai jawaban atas kerinduan seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Selatan akan pelaksanakan haul tersebut.

“Tidak lain tujuan kita menjawab kerinduan masyarakat akan haulnya Abah Guru yang mana dua tahun tidak diadakan, maka pada tahun ini kita akan melaksanakannya sebagai tanda terima kasih kita kepada Abah Guru Sekumpul,” ungkap Tuan Guru Wildan.

Baca juga  : Balap Liar di Banjarmasin, Kapolresta Tegas Tilang dan Potong Knalpot Brong!

Menyambut pelaksanaan haul akbar itu pula, berbagai persiapan akan dilakukan. Kini pemerintah bekerjasama dengan seluuh stakeholder untuk membuat tim kepanitiaan atau penyelenggara Haul ke-18 Guru Sekumpul.

Guna memperlancar dan memudahkan masyarakat dalam melaksanakan haul, pemerintah kini mulai merencanakan persiapan seperti, akamodasi jemaah, penginapan dan aksesibilitas. Tak lupa keamaanan dan pengamanan, termasuk arus lalu lintas. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->