Harga Ayam Potong Turun Jelang Idul Adha 1439 H - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Harga Ayam Potong Turun Jelang Idul Adha 1439 H

Diterbitkan

pada

Harga ayam potong di Pasar Murung keraton mulai turun Foto: rendy

MARTAPURA, Harga ayam potong di Pasar Murung Keraton Martapura, mulai turun setelah diisukan naik karena semakin dekatnya Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah. Menurut Diana salah satu pedagang ayam potong yang menggelar lapaknya di Pasar Murung Keraton Martapura, beberapa hari lalu harga ayam potong sempat mengalami kelonjakan harga Rp 22-23 ribu per kg. Namun hari ini harga sudah normal kembali sekitar Rp 19 ribu per kg.

“Beberapa hari yang lalu harga yang kami dapat dari pengepul memang mengalami kenaikan dan terpaksa dijual hingga sampai harga Rp 23.000 sampai Rp 24.000. Namun Alhamdulilah hari ini sudah mengalami penurunan di angka Rp 19.000 per kilogramnya,” akunya.

Diana menjual harga ayam kepada pembeli hanya berpatok pada pengepul yang menyalurkannya saja. “Jika harganya dari pengepul naik, maka otomatis harga kami naikan juga, jika tidak di naikan kami juga tidak ingin merugi,” ujarnya.

Ia menambahkan, naiknya harga bahan pokok seperti ayam potong tersebut memang sebenarnya lazim terjadi setahun sekali pasca mencelang hari raya seperti ini. Hal ini juga sering dirasakan oleh para pedagang pasar. Hanya saja kenaikan harga yang terjadi beberapa hari yang lalu tidak berimbas terhadap permintaan yang signifikan terhadap ayam potong.

“Kenaikan harga seperti ini sering terjadi menjelang hari-hari besar. Tapi permintaan pembelian terhadap pelanggan atas ayam potong tersebut tidak berkurang dan berpengaruh signifikan. Kami berharap harga ayam potong ini tetap stabil, sehingga tidak merugikan para pedagang,” pungkasnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan