Connect with us

Kota Martapura

Hantam Median, Truk Tangki BBM Terguling Depan Kantor DPRD Banjar

Diterbitkan

pada

Truk tangki bermuatan BBM terbalik menghantam pohon dan medium jalan di A Yani Km 40 Martapura, persis di depan kantor DPRD Kabupaten Banjar, Kamis (18/8/2022) siang. Foto: ist

KANALKALIMANAN.COM, MARTAPURA – Sebuah truk tangki bermuatan BBM terbalik menghantam pohon dan medium jalan di A Yani Km 40 Martapura, persis di depan kantor DPRD Kabupaten Banjar, Kamis (18/8/2022) siang.

Salah seorang juru parkir di depan pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Iyus mengatakan, mobil truk tangki tersebut mengalami kecelakaan tunggal.

Dirinya tidak mendengar suara dentuman maupun suara rem saat sebelum truk menghantam badan jalan dan terbalik.

“Langsung menabrak dan mobil truk sempat naik ke pembatas jalan menerjang pohon yang ada di tengah jalan, habis itu baru terbalik” ucap Iyus.

 

 

Baca juga: Menembus Dusun Libaru Sungkai di Meratus Demi Vaksinasi Warga

Terpantau mobil truk tanki membawa muatan 10 ribu liter BBM jenis Solar terbalik dengan keempat rodanya menghadap ke atas.

“Kalau ada pengereman mendadak secara keras kan otomatis ada bekas nya di aspal, dan ini tidak ada,” lanjut Iyus.

Sementara itu, Jamaluddin seorang relawan dari DPKP Kabupaten Banjar mengatakan, pihak relawan bersama dengan kepolisian sudah berjaga untuk selanjutnya mengevakuasi truk nahas tersebut.

Saat ini mereka masih belum bisa mengevakuasi mobil truk yang terbalik dikarenakan masih memiliki muatan solar yang masih utuh dalam tangkinya.

“Kami masih menunggu unit tangki lain untuk memindahkan muatan solarnya agar bisa mengevakuasi truknya,” ucap Jamaluddin.

Lebih jauh terlihat cairan keluar dari bawah aspal yang diketahui itu berasal dari bahan bakar truk tangki yang terbalik.

“Ada cairan yang terbalik dan itu berasal dari bahan bakarnya bukan muatannya,” jelasnya.

Baca juga: 6 Mobil Operasional Home Care Diserahkan ke Puskesmas

Sedangkan sang sopir, dikatakan Jamaluddin sudah berhasil diamankan namun hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti dari kejadian tersebut. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan " />

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->