Connect with us

Kota Banjarbaru

Hadiri Perayaan Paskah Bamag Kota Banjarbaru di GBI Sion, Ini Pesan Wali Kota Aditya

Diterbitkan

pada

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Wartono menghadiri perayaan paskah Bamag Kota Banjarbaru bersama jemaat GBI Sion Banjarbaru, Senin (24/5/2021). Foto : humpro banjarbaru
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersam Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono hadiri perayaan Paskah Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kota Banjarbaru, di GBI Sion Banjarbaru, Jalan Kubis Ujung, Banjarbaru, Senin (24/5/2021).

Ketua Bamag Kota Banjarbaru Pendeta Oktapianus Kaling menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru yang berkenan hadir pada kegiatan perayaan Paskah Bamag Kota Banjarbaru bersama Jemaat GBI Sion Banjarbaru dan keluarga besar Bamag Kota Banjarbaru. Tentunya Kehadiran Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru adalah tanda menjadi sebagai pengayom bagi semua warga Banjarbaru dalam keragamaanya.

“Ini menjadi kebanggaan dan momen indah bagi kami, dan menitip warga umat kristiani di kota Banjarbaru agar kami bisa diayomi dan bisa menjadi bagian dari warga Banjarbaru yang menjaga keutuhan umat beragama dan menjadi warga yang berperan aktif ikut mendorong pembangunan menjadi lebih baik lagi,” kata Pendeta Oktapianus Kaling.

Baca juga : Buntut TWK, Novel Baswedan Cs Adukan Pimpinan KPK ke Komnas HAM



Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya karena dapat bertemu dan berkumpul bersama Jemaat GBI Sion Banjarbaru dan keluarga besar Badan Musyawarah Antar Gereja Kota Banjarbaru.

Aditya Mufti Ariffin menyampaikan salam hormat dan selamat Hari Paskah kepada seluruh umat kristiani, khususnya yang hadir.

“Jadikanlah momentum Paskah ini sebagai penyemangat baru untuk menyukseskan pembangunan di daerah kita ini, dan untuk berbuat sesuatu yang bernilai lebih baik dari sebelumnya, demi kebaikan diri dan orang lain, dengan meningkatkan kualitas keimanan yang tercermin dalam perubahan perilaku bermasyarakat yang semakin baik dan toleran,” bebernya.

Aditya Mufti Ariffin mengajak seluruh jemaat yang hadir agar menyatukan tekad untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. “Terus berkarya untuk memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah, serta bersama kita menjadikan Kota Banjarbaru lebih nyaman, damai dan bermartabat,” ajaknya.

Aditya menyebut Banjarbaru yang multikultural dan beragam agama ada di Banjarbaru berharap seluruh masyarakat mampu bersama-sama memelihara kerukunan sosial dengan hati yang tulus ikhlas dan toleran.

“Potret Kota Banjarbaru saat ini sedikit banyak telah menggambarkan begitu tingginya masyarakat menjaga kerukunan antar umat beragama,” karanya.

Bukti dari semua itu dapat dilihat dari suasana Kota Banjarbaru yang terus mengalami perkembangan yang signifikan, tidak hanya dari sisi infrastruktur maupun ekonomi, tetapi juga perkembangan terhadap nilai-nilai sosial dan etika masyarakat. Hal ini tidak terjadi begitu saja, melainkan buah dari sikap hidup masyarakat yang semakin tinggi menerapkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ditambah peran tokoh masyarakat dan juga tokoh agama dalam menanamkan sikap hidup yang baik, harmonis, dan toleran.

Baca juga : Aksi Premanisme, Simpatisan H2D Dipukuli, Diculik hingga Diancam Dibunuh

“Patut kita apresiasi dan terus kita tingkatkan dalam kehidupan masyarakat yang beraneka ragam ini,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/al)

 

Reporter : Al
Editor : Bie

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->