Connect with us

Kabupaten Banjar

H Saidi Mansyur Sebar 300 Ekor Sapi Kurban

Diterbitkan

pada

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan sapi kurban. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Jelang Hari Raya Idul Adha tahun ini, Bupati Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur menyiapkan sapi kurban untuk masyarakat Kabupaten Banjar.

Sapi kurban yang telah disiapkan Bupati Banjar H Saidi Mansyur sebanyak 300 ekor sapi yang didistribusikan pada hari raya kurban kepada masyarakat Kabupaten Banjar.

Secara simbolis Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan secara langsung tiga ekor sapi kurban kepada tokoh ulama Martapura, Minggu (18/7/2020) malam.

Baca juga: Siswa Kembali Belajar Online di Banjarbaru, Bantuan Kuota Internat Tak Ada



 

 

Sapi kurban tersebut diterima secara langsung Tuan Guru KH Hatim Salman, Tuan Guru KH Wildan Amin, dan Imam Musholla Ar Raudhah Sekumpul Tuan Guru KH Sa’adudin.

“Alhamdulliah, sebelumnya saya atas nama keluarga dan Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriyah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar,” ucap Bupati Banjar.

Ia mengatakan bahwa berkurban merupakan suatu moment yang sangat tepat untuk berbagi kepada sesama terutama pada saat kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini.

Baca juga: Nyanyian Sindiran Bocah SD Soal PPKM: Bikin Aturan Asal Anak SD juga Bisa

Selain sebagai bentuk syukur dan ketaqwaan kepada Allah SWT, berkurban merupakan sarana atau media untuk meningkatkan rasa persatuan dan kebersamaan terhadap sesama masyarakat terutama di Kabupaten Banjar.

“Saya sangat berharap melalui kegiatan berbagi pada peringatan Idul Adha ini setidaknya dapat meringankan sedikit beban masyarakat dalam masa menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini,” tambahnya.

Penyaluran sapi kurban hampir meliputi seluruh desa di Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Banjar. (kanalkalimantan.com/shintia)

Reporter : shintia
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->