Connect with us

RELIGI

Gubernur Sahbirin Hadiri ‘Senandung Sholawat, Satukan Umat’ yang Digelar HASNUR GROUP

Diterbitkan

pada

Gubernur Sahbirin saat menghadiri acara Sanandung Sholawat, Satukan Umat yang digelar HASNUR GROUP di Batola Foto : ist

MARABAHAN, Ribuan jamaah menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan menyambut Ramadhan 1440 Hijriyah, yang digelar HASNUR GROUP bersama anak perusahaannya PT Bhumi Rantau Energi (BRE), di Masjid Nurul Anwar, Jl Tarutan, Marabahan Kota, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kamis (11/4) malam. Di antara tamu yang hadir, nampak Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama para tokoh Banua dalam acara bertema ‘Senandung Sholawat, Satukan Umat.’

Gubernur dalam sambutannya berharap, kegiatan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Paman Birin, sapaan akrabnya, mengajak umat muslim untuk menjadikan sosok Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Nabi Muhammad SAW adalah sebaik baiknya teladan,” katanya.

Kegiatan keagamaan seperti ini, lanjut gubernur, hendaknya terus membumi di Kalsel dan melahirkan umat yang bermoral serta berakhlak. “Karena bagaimanapun, pembangunan tidak bisa hanya dititik beratkan pada pembangunan fisik dan bidang ekonomi. Tetapi juga harus dilandasi pengamalan nilai-nilai moral dan akhlak,” tegasnya.

Khusus untuk pesta demokrasi lima tahunan, 17 April mendatang, Gubernur berharap akan melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang memiliki sifat seperti Nabi Muhammad. Terlebih dapat memberikan kebahagian bagi masyarakat di Banua.

Sebelumnya Komisaris Hasnur Group, H Hasnuryadi Sulaiman, mengaku diamanahi sang ayahanda, H Sulaiman HB, untuk mengabdi kepada masyarakat Kalsel. Salah satu buktinya, senandung sholawat ini. Bahkan kegiatan ini, menurut Hasnur, merupakan rangkaian dari Barito Putera Bersholawat yang dilakukan pada 14 Februari lalu di Stadion 17 Mei.

Sedang Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani, mengapresiasi senandung sholawat yang diinisiasi Hasnur Group. Karena  kegiatan ini akan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad dan dapat mempererat tali silaturahmi umat.

Senandung shalawat satukan umat ini, diawali dengan shalat magrib berjamaah, kemudian pembacaan syair-syair mauled. Sementara tausiahnya oleh Habib Muhammad Al Habsy. Acara ditutup dengan pembagian doorprize berupa umrah untuk 6 orang.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kegiatan ‘Senandung Sholawat, Satukan Umat’, Rudy D Siswantoro mengatakan, kegiatan tersebut tak hanya digelar di Batola, tapi pada hari ini juga digelar di Tapin, tepatnya di Lapangan Besi Kuning Binuang, Kabupaten Tapin.

“Selain pembacaan syair-syair Mualid Habsyi, acara diisi tausyiah oleh Habib Muhammad Al Habsyi dan penyerahan sembako kepada masyarakat di kedua kabupaten,” kata Rudy yang juga sebagai Pimpinan Wilayah HASNUR GROUP ini.

Tak kalah menarik, akan ada doorprize paket umrah bagi jamaah yang hadir pada acara tersebut.

Rudy mengatakan, tujuan digelarnya acara selain memperingati Isra Mi’raj dan menyambut bulan Ramadhan 1440 H, juga terutama untuk menjalin silaturahmi dengan alim ulama di Kabupaten Batola dan Tapin. Termasuk para tokoh, pejabat, ormas, dan masyarakat.

“Karena silaturhami ini menjadi bagian penting untuk merekatkan dan menyatukan berbagai elemen untuk semakin memperkokoh pembangunan di daerah,” katanya.

Rudy juga menyampaikan, nilai-nilai tersebut sangat aktual untuk diterapkan dalam kondisi berbangsa dan bernegara saat ini. Karena sholawat menjadi sarana paling ampuh membebaskan manusia dari egosentrime. “Mengingat esensinya sholawat mampu menjadikan manusia semakin sadar akan hakikat kemanusiaan oleh rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW selaku suri tauladan umat,” pungkasnya.(cel)

Reporter : Cell
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->