Connect with us

HEADLINE

Gimik Politik Said Abdullah di Harjad 69 Banjar, Yakin Didukung Gerindra

Diterbitkan

pada

Sekdako Banjarbaru H Said Abdullah (kanan) berdampingan duduk dengan Ketua DPC Gerindra Banjar H Muhammad Rofiqi, di puncak peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar. Foto : rendy

MARTAPURA, Gimik politik Sekdako Banjarbaru H Said Abdullah yang berencana pensiun dini melirik kursi Bupati Banjar di Pilkada 2020 nanti, terekam kamera saat puncak peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar, Kamis (22/8).

Kanalkalimantan.com memergoki Sekdako Banjarbaru H Said Abdullah –Habib Abdullah Alkaf- duduk bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi. Keduanya tampak akrab di barisan belakang dari kursi tamu undangan VIP yang biasa ditempati para kepala daerah dan pejabat lain.

Ketika ditanya Kanalkalimantan.com mengenai rencana pensiun dini karena serius bakal mencalonankan dirinya sebagai Bupati Banjar, H Said Abdullah sama sekali tidak membantah kabar tersebut. Ia mengakui, sebelum proses Pilkada dimulai, dirinya akan mengajukan pensiun dini dari ASN terlebih dahulu, sebelum resmi mendaftar untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Banjar periode 2021-2024.

“Insya Allah kabar itu benar, positif saya akan mencalonkan dini, namun saya akan pensiun dini dulu sebelum waktunya,” kata Sekdako Banjarbaru yang memang sudah sejak puluhan tahun sudah menjadi warga Kabupaten Banjar.

Ditanya mengenai kedekatan dirinya dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi, terlebih saat duduk berdampingan di acara Hari Jadi Kabupaten Banjar, apakah ‘sinyal’ awal dari penentuan perahu politik yang akan dipakai saat bertarung di Kabupaten Banjar?.

“Duduk berdampingan dengan Ketua Gerindra Banjar itu hanya kebetulan, karena disuruh pak Walikota Banjarbaru yang lagi berhalangan hadir, mengenai perahu mana yang akan dipakai saya masih minta do’a restu pak H Abidin, Ketua Gerindra Kalsel juga, sekarang saya masih melakukan pendekatan, kalo isyarat dari Gerindra Banjar sih ada,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua partai Gerindra Banjar H Muhammad Rofiqi, sudah memberikan sinyal politik apa yang akan dilakukan Gerindra Banjar saat Pilkada tahun depan. Ia memang mengaku ada kedekatan yang cukup intens yang sudah cukup lama terbentuk dengan Sekda Banjarbaru H Said Abdullah.

“Kita masih terbuka kepada semua pihak, namun saya akui saya mempunyai kedekatan dengan pak Said Abdullah ini, sejak dulu bahkan sebelum masuk ke partai Gerindra Banjar, seperti halnya adik dan kakak, namun mengenai mekanisme partai masih di tangan DPD, apapun keputusan pak H Abidin nanti pasti akan kita laksanakan,” jelas Rofiqi.

Lebih jelas Rofiqi mengatakan, Partai Gerindra membuka pintu lebar kepada Said Abdullah. Dan tidak dapat dipungkiri mengingat urusan politik di Kabupaten Banjar tidak akan lepas dari dari ulama dan habaib.

“Gerindra ini sekarang partai nasionalis religius, karena Kabupaten Banjar itu merupakan Kota Serambi Makkah, jadi ya tidak boleh jauh dari ulama dan habaib,” katanya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Bie

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->