Connect with us

Kota Banjarmasin

Geger Tulisan Lafaz Allah Bermunculan Tiba-tiba di Banjarmasin, Ternyata Ini Pembuatnya

Diterbitkan

pada

Warga Banyiur Luar, Kelurahan Basirih, dihebohkan tulisan lafaz Allah. Foto : Seno

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Warga Jalan Banyiur Luar, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, dibuat geger akibat ulah seseorang secara acak tiba-tiba muncul di dinding rumah warga.

Bagaimana tidak, akibat ulah seseorang yang menulis tulisan lafaz Allah pada Jumat (17/12/2021) dinihari, di RT 11 dan RT 12 membuat warga bingung, karena tiba-tiba mendapati tulisan lafaz Allah pada dinding rumah mereka

Belakangan setelah dijumlah rumah warga yang didapati lafaz Allah sebanyak 50 dinding, dari kejadian tersebut warga pun langsung melapor kepada pihak kepolisian untuk menangani kejadian tersebut.

Setelah diselidiki oleh pihak kepolisian, berdasarkan bukti dari rekaman kamera CCTV warga, ternyata pelaku adalah seorang laki-laki, warga RT 11 bernama Abdul Kadir alias Adul (53). Dan belakangan ia diketahui memiliki riwayat penyakit gangguan jiwa alias Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).



 

Baca juga : Dukungan Pengembangan UMKM di Banjarbaru, Wajibkan SKPD Pakai Produk Lokal

Hal tersebut dibenarkan oleh Bhabinkamtimbas Basirih, Ervan kepada Kanalkalimantan.com. Anggota polisi ini mengatakan, untuk pelaku penulis lafaz Allah setelah dikonfirmasi yakni Abdul Kadir alias Adul yang juga merupakan warga Jalan Banyiur, Kelurahan Basirih RT 11.

Untuk saat ini pelaku sudah diamankan warga dan dikembalikan kepada keluarga. “Pelaku adalah orang dengan gangguan jiwa dan memiliki kebiasaaan keluar malam. Jadi tidak bisa ditahan,” ujarnya. (kanalkalimantan.com/seno)

Reporter : Seno
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->