Connect with us

Kabupaten Kotabaru

Geger Temuan Jasad Bayi di Dekat LCT Marfel Bersaudara

Diterbitkan

pada

Proses evakuasi jasad bayi di kampung nelayan di Desa Hilir Muara, Kotabaru. Foto: muhammad

KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Masyarakat Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, tepatnya di RT 1 digegerkan penemuan jasad bayi, Minggu (17/10/2021).

Jasad bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan sekitar pukul 10.00 Wita di depan kapal Landing Craft Tank (LCT) Marfel Bersaudara milik PT Maju Seraya Sukses.
Menurut keterangan yang dihimpun oleh Kanalkalimantan.com di lapangan, saat ditemukan jasad bayi tersebut dalam kondisi sedikit bengkak dan sudah tidak bernyawa lagi.

H Utar, pengawas di wilayah kerja LCT Marfel Bersaudara itu menjelaskan, menurutnya bayi yang ditemukan itu di bibir pantai, hingga akhirnya ditemukan oleh salah satu pekerja di area tersebut.

“Salah seorang pekerja kami menemukan jasad bayi itu, dan langsung berkoordinasi dengan saya. Selanjutnya, saya menelpon Bhabinkamtibmas Desa Hilir Muara dan Kepala Desa untuk segera melakukan tindakan,” tuturnya.



 

 

Baca juga : RSD Idaman Banjarbaru Buka Layanan Vaksinasi Covid-19, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Dikatakannya lebih jauh, sejak Sabtu (16/10/21) lalu, saat pekerja melakukan aktifitas sama sekali tidak terlihat ada jasad bayi di area tersebut dan baru tadi pagi ada jasad bayi.

“Saya menduga jasad bayi ini dibawa air pada subuh atau tadi pagi, hingga akhirnya ditemukan, dan saat itu juga jasadnya dalam keadaan tidak dibungkus atau dalam kondisi telanjang,” jelasnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibnas Desa Hilir Muara, Aipda Erfian yang beberapa saat tiba di lokasi menerangkan, polisi mengamankan titik penemuan agar tidak diotak-atik oleh masyarakat.

“Kita belum bisa memastikan motifnya, dan untuk sementara jasad bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru untuk dilakukan otopsi,” katanya. (kanalkalimantan.com/muhammad)

Reporter : Muhammad
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->