Connect with us

Kota Banjarbaru

Fun Bike APEKSI Regional Kalimantan, Sambangi Beberapa Tempat di Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Peserta APEKSI Regional Kalimantan ikuti fun bike sambangi beberapa tempat di Banjarbaru. Foto : ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Selain menanam pohon, fun bike alias sepeda santai menjadi salah satu kegiatan yang kerap ditemui dalam Musyawarah Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan.

Fun bike ini dimulai dari Pasar Bauntung Banjarbaru, kemudian ke Kampung Pejabat yang diakhiri di Mako Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru, Selasa (6/12/2022) pagi.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengaku sangat senang dengan diadakannya fun bike dalam rangkaian Musyawarah APEKSI se Kalimantan 2022 di Kota Banjarbaru kali ini.

Meski rute fun bike terbilang pendek, menurut Edi Rusdi Kamtono kontur jalanan di Kota Banjarbaru yang naik turun menjadikannya lumayan ekstrem untuk dijajal.



 

Baca juga : Perdana di APEKSI Kalimantan, Para Wali Kota Uji Adrenalin di Shooting Challenge

“Alhamdulillah, meski jaraknya pendek, tapi rute tadi jalannya naik turun, terutama yang menanjak tadi, cukup membuat berkeringat,” ujarnya.

“Banjarbaru konturnya bervariasi, meski tidak ekstrem, tapi lumayan,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan, kegiatan fun bike yang dilakukan kali ini merupakan agenda rutin dari APEKSI.

Baca juga  : Tanam Bibit Flamboyan, Rangkaian Kegiatan APEKSI Inspirasi untuk Lakukan Penghijauan

“Hari ini ada kegiatan sepeda santai yang merupakan kegiatan rutin dari APEKSI,” ucapnya.

Wali Kota Aditya berharap, dengan adanya beragam rangkaian acara musyawarah APEKSI se Kalimantan 2022 di Kota Banjarbaru ini, menjadi daya tarik bagi anggota APEKSI lain kedepannya.(Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->