Connect with us

Kanal

Empat Rumah Ludes Diamuk Si Jago Merah Dini Hari Tadi

Diterbitkan

pada

Kebakaran dahsyat yang menghaguskan 4 buah rumah Foto: Istimewa

MARTAPURA, Kebakaran menghanguskan empat buah rumah dan satu rusak ringan di Jalan A Yani Desa Bawahan, Pasar Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kamis (7/6) pukul 01.50 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Keempat rumah yang terbakar tersebut di antaranya atas nama Tablik dengan 2 KK 6 jiwa, Anah 1 KK 1 Jiwa, Amblan 2 KK 5 jiwa, dan Abdul Hamid 1 KK 3 jiwa. Sedangkan rumah yang mengalami rusak ringan dihuni 1 KK 2 Jiwa. Informasi yang diperoleh Kanalkalimantan.com, kebakaran tersebut terjadi demikian cepat.

Jairin, salah seorang korban kebakaran mengatakan, dirinya sewaktu kejadian tertidur dan tiba-tiba terbangun sekitar pukul 01.50 ketika ada api tiba-tiba membesar di sebelah rumahnya. Dia menduga, kebakaran terjadi karena korsleting listrik di rumah tetangganya.



“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, dan kemungkinan diakibatkan karena korsleting listrik yang ada di rumah sebelah,” jelasnya.

Sementara itu, Ismiati yang juga salah satu korban kebakaran, nampak berusaha mengais barang-barang berharga yang mungkin masih tertinggal.

“Saya cari duit recehnya bekas tabungan, siapa tahu masih utuh dan masih bisa digunakan uangnya,” ujarnya.

Dari pengakuannya, barang berharga bisa diselamatkan pada kebakaran tersebut cuma 1 buah motor. Sedangkan pakaian dan lainnya sudah habis. “Saya mengharapkan agar ada bantuan secepatnya dari pemerintah untuk meringankan beban kami,” harapnya.

Sambil menangis dan mengisap matanya, Ismiati mengatakan akan tinggal di rumah orang tuanya. “Sementara ini saya hanya tinggal di rumah orang tua dan hanya bisa berharap dari bantuan dari pemerintah saya,” pungkasnya.(rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->