Connect with us

Kota Banjarmasin

Eks Lahan SDN Melayu 2 Bakal Dijadikan Pasar Ramadhan

Diterbitkan

pada

CEK LAPANGAN, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah saat berada di lahan eks SDN Melayu 2 Banjarmasin. Foto : ammar

BANJARMASIN, Lahan eks SDN Melayu 2 depan Duta Mall bakal difungsikan Pemkot Banjarmasin. Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah memastikan lahan samping Duta Mall Banjarmasin itu akan dijadikan lokasi untuk Pasar Ramadhan. Pihak Duta Mall diminta segera membersihkan bekas tumpukan tanah sisa pembangunan.

“Itu akan dijadikan pasar Ramadhan, karena dekat sudah dengan bulan Ramadhan, jadi untuk pihak Duta Mall segera dibereskan,” ujarnya sembari menagih kepada pengelola Duta Mall, Selasa (27/2)

Hermansyah menambahkan di Kota Banjarmasin masih sangat kekurangan lahan untuk fasililitas ruang publik sehingga lahan tersebut harus cepat dibersihkan. Nanti semua pihak bisa menggelar event di samping lahan Duta Mall yang lokasinya sangat strategis tersebut.

“Saya punya pemikiran lahan samping Duta Mall itu untuk kegiatan yamg sifatnya untuk publik,” katanya.



Menurutnya, pada Ramadhan nanti, lahan milik Pemkot Banjarmasin itu bisa digunakan untuk Pasar wadai Ramadhan. Daripada Pasar Ramadhan itu memakai jalan raya, jelas akan membuat macet kota, lebih baik memakai lahan Pemkot di samping di Duta Mall.

“Kita harapkan paling lambat dua hari, pembersihan lahan di samping Duta Mall itu selesai,” tagihnya.

Sejumlah dinas di Pemko Banjarmasin mulai melirik aset setempat di dekat pusat perbelanjaan modern itu. Seperti Dinas LH yang ingin lahan itu sebagai taman kota, Dinas Koperasi ingin menjadikan lahan itu sebagai pusat kuliner dengan desain modern. Sementara Dinas Pariwisata lebih mendukung untuk pengembangan pariwisata, yakni pusat oleh-oleh dan souvenir. (ammar)

Reporter : Ammar
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->