Connect with us

Kota Banjarmasin

DPRD Kalsel Tak Seriusi Kelangkaan BBM, Mahasiswa Gelar Orasi di Dewan

Diterbitkan

pada

Mahasiswa Demo kelangkaan premium di Gedung DPRD Kalsel Foto: Ammar

BANJARMASIN, Puluhan mahasiswa melakukan aksi demo terkai kenaikan harga BBM serta menghilangnya premium di sejumlah SPBU di Kalsel. Mereka menggelar orasi di depan kantor DPRD Provinsi Kalsel, Rabu (16/5).

Mahasiswa menuntut agar DPRD menindak lanjuti kelangka tersebut dengan turun ke lapangan dan menuntut solusi konkret dari dewan. M Toha Rettab, Wakil Presiden Mahasiswa Uniska sekaligus Koordinator Aksi mengatakan, dewan terlalu banyak diskusi di setiap pertemuan ataupun rapat terkait keresahan masyarakat tentang kelangkaan premium.

“Rakyat sudah cukup banyak menangis, apa fungsi Dewan? Jadi perwakilan rakyat atau pejabat!” tegasnya.

Mahasiswa menilai DPRD sudah gagal untuk menyelesaian ini. Terlebih janji yang disampaikan tak pernah direalisasi. Pendemo mendesak dewan secepatnya menggelar pertemuan dengan Pertamina untuk mengklarifikasi serta menindak ketika ada mengetahui oknum yang terlibat dalam permainan BBM ini.



Toha mengatakan, mereka memiliki data di lapangan bukan hanya buang air liur saja berorasi di depan dewan. Dia menganggap ada motifasi politik di balik kelangkaan BBM jenis premium yang saat ini terjadi. “Jam 11 malam baru ada bbm, dan pagi sudah habis,” ujarnya.

Yang lebih mencengangkannya lagi, saat melakukan investigasi kelapangan pada saat ingin mengantri BBM, dia harus membeli kupon seharga Rp 3.000. “Surat pertemuan besok untuk membahas kelangkaan BBM saja belum disiapkan, kami telah menagih janji sudah lama”ungkap Wapresma Uniska ini.

Ada beberapa perwakilan Universitas yang ikut dalam aksi demo ini antara lain Uniska, STIHSA, UIN Antasari. Mereka akan datang kembali besok karena tidak digubris permintaan mereka dengan membawa massa yang lebih banyak lagi.

Sebelumnya, perwakilan DPRD dari komisi III mencoba menenagkan massa akan tetapi amarah mahasiswa tidak bisa dibendung. Mahasiswa kesal karena diberikan janji terus menerus terkait pertemuan rapat tarap muka antara mahasiswa dan DPRD Kalsel. (ammar)

Reporter:Ammar
Editor :Cell


Uploader Terpercaya Kanal Kalimantan

iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->