DPRD Banjar Ambil Sumpah Tiga PAW Pengganti Dewan Pindah Parpol - Kanal Kalimantan
Connect with us

Politik

DPRD Banjar Ambil Sumpah Tiga PAW Pengganti Dewan Pindah Parpol

Diterbitkan

pada

tiga anggota dewan PAW diambil sumpah di DPRD Banjar Foto: rendy

MARTAPURA, Tiga anggota DPRD Banjar yang menyatakan pindah parpol akhirnya diganti melalui rapat paripurna istimewa dewan. Pengganti Antar Waktu (PAW) tersebut, Senin (10/8) dilantik dan diambil sumpah untuk sisa 1 tahun masa jabatannya.

Mereka yang dilantik adalah Dewi Restina menggantikan Kasmili dari Partai Golkar, Said Ahmad Al Qodiry  gantikan Jihan Hanifha dari PPP, serta Muhammad Faisal menggantikan Mardani dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua DPRD Kabupaten Banjar H. Rusli mengatakan, berdasarkan pasal 49 ayat 7 (10) bahwa anggota DPRD pengganti antar waktu menduduki tempat anggota yang digantikan. Maka secara otomasis Dewi Restina, Habib Ahmad Al Qodiry dan M Faisal akan menjadi bagian dari komisi III.

“Mereka yang jadi PAW akan otomatis masuk ke komisi III, sementara kepada Kasmili, Jihan Hanifha dan Mardani kami ucapkan terimaksih atas perhatian mereka selama ini ketika menjadi anggota DPRD Kabupaten Banjar,” ujar Rusli.

Ruli juga menjelaskan, percepatan PAW yang dilakukan pada saat ini adalah wujud kinerja yang diharapkan tidak berlarut-larut, mengingat hanya menyisakan waktu kurang lebih satu tahun lagi. Disisilain SK yang bersangkutan juga sudah turun dan diterbitkan.

“Saya mengharapkan bagi yang baru dilantik supaya bisa mengimbangi sebagai wakil rakyat yang mana bisa menanggung beban dan tanggung jawab walaupun waktu hanya satu tahun,” ujarnya.

Sementara menurut Bupati Banjar, H Khalilurrahman semoga dengan terpilihnya anggota yang baru dapat melengkapi dan memberikan kontribusi bagi DPRD Kabupaten Banjar dalam menjalankan fungsi, hak dan kewajiban yang amanah sesuai dengan undang-undang.

“Eksekutif dan legislatif harus saling mendukung dan memberikan makna bagi kelangsungan kegiatan pemerintah bagi pembangunan didaerah kabupaten Banjar yang tercinta ini, oleh karena itu kita harus dapat menyatukan perbedaan dengan sikap kedewasaan,” ujarnya.

Kepada PAW terpilih Dewi Restina, Habib Ahmad Al Qodiry dan M Faisal, dengan kemampuan dan kerja keras, diharapkan dapat memberikan kontribusi pada kesejahteraan masyarakat. “Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Dewi Restina, Habib Ahmad Al Qodiry dan M Faisal, semoga Allah SWT memberikan kita semua kebesaran hati untuk kita dapat memberikan kejernihan berpikir dan kebenaran dalam bertindak sehingga dapat menjadikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupupaten Banjar,” pungkasnya.

Masih ditempat yang sama M Faisal PAW yang sebelumnya menggantikan Mardani yang pindah Partai Ke Nasdem, mengatakanakan berjuang semaksimal mungkin. “Saya sangat bersyukur bisa terpilih menjadi PAW artinya perjuangan di tahun pemilihan sebelumnya tidak sia-sia, dan semoga ditahun 2019 nanti kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Banjar,” ujarnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan