Connect with us

Kota Banjarbaru

DLH Banjarbaru Fasilitasi Penyembelihan Hewan Kurban Ramah Lingkungan

Diterbitkan

pada

Wartawan dan pasukan kuning DLH Banjarbaru menerima daging kurban. Foto: wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menyemarakkan Iduladha 1445 Hijriah, wartawan di Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima bantuan seekor sapi dari Hasnuryadi Sulaiman.

Satu ekor sapi itu disembelih di halaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru yang memfasilitasi tempat penyembelihan hewan kurban, Rabu (19/6/2024) pagi.

Nahdatun Nusrah mewakili Hasnuryadi Sulaiman mengaku memilih wartawan untuk menerima bantuan sapi karena mengapresiasi kehadiran wartawan yang selama ini turut mengawal pembangunan dengan memberitakan aspirasi masyarakat.

“Alhamdulillah, semoga berkah dan bermanfaat. Kami dengar akan dibagikan ke petugas kebersihan dan wartawan,” ujarnya, Rabu (19/6/2024).

Baca juga: Pembongkaran Kandang Babi Mundur, Pemko Banjarbaru Tambah Waktu Sebulan

Sejumlah wartawan pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis LH Kota Banjarbaru, Sirajoni dari panitia kurban.

“Terima kasih DLH Banjarbaru telah bersedia memfasilitasi tempat dan membantu penyembelihan ini,” ujar Rudy Azhari perwakilan wartawan Kota Banjarbaru.

Daging kurban dibagikan kepada para jurnalis yang bertugas di Banjarbaru sebanyak 60 orang.

Kemudian daging juga dibagikan kepada pasukan kuning DLH yang biasa betugas membersihkan lingkungan di Banjarbaru dan lainnya.

“Kami DLH memotong 6 ekor, 4 ekor merupakan kurban dari pegawai dan 2 ekor sumbangan masyarakat sebagai ungkapan terima kasih kepada sebanyak 480 pasukan kuning kami yang telah membantu membersikan Kota Banjarbaru,” ujar ujar Rolly Yahmi, Ketua Panitia Kurban DLH Banjarbaru.

Proses penyembelihan hewan kurban di Kantor DLH Kota Banjarbaru, Rabu (19/6/2024) pagi. Foto: wanda

Baca juga: Disperindag Banjarbaru Tegaskan LPG 3 Kg Hanya untuk Dua Kategori Penerima

Sejalan dengan edaran Wali Kota Banjarbaru, panitia kurban DLH Banjarbaru menerapkan sistem ramah lingkungan.

Panitia kurban menggunakan wadah ramah lingkungan untuk membungkus daging kurban yang dibagikan menggunakan daun jati kering.

“Kalau untuk daun jati ini malah getahnya bagus sebenarnya untuk membungkus daging kurban dan aman karena daun jati yang dipakai sudah kering untuk pembungkus,” jelas dia.

Rolly mengatakan, panitia menyediakan 1.000 lembar daun jati untuk dipakai menjadi pembungkus daging sapi yang dibagikan.

“Ini sudah tahun ketiga kami laksanakan pembungkusan dengan daun jati dan mengempukkan daging dengan daun jati ini juga bagus,” tandas Rolly. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->