DLH Banjar Ingatkan Perusahaan Memperhatikan Limbah Buangan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

DLH Banjar Ingatkan Perusahaan Memperhatikan Limbah Buangan

Diterbitkan

pada

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar menggelar penyuluhan pengendalian polusi dan pencemaran program peningkatan pengendalian polusi. Foto : rendy

MARTAPURA, Diikuti beberapa perusahaan yang memproduksi limbah yang berdampak terhadap lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar menggelar penyuluhan pengendalian polusi dan pencemaran program peningkatan pengendalian polusi di Kabupaten Banjar, Senin (10/8).

Kepala DLH Kabupaten Banjar Boyke Tristiyanto mengatakan, kegiatan digelar untuk meningkatkan kesadaran terhadap pelaku usaha agar lebih peduli dengan limbah yang diroduksi dan dikhawatirkan berdampak terhadap lingkungan.

“Mereka yang diundang ini adalah perusahaan yang sudah memiliki izin lingkungan, otomatis memiliki dokumen lingkungan yang harus dicek kesesuaiannya,” ujar Boyke.

Boyke mengatakan, pihak perusahaan dituntut harus tahu prosedur Amdal yang dilaksanakan dalam pengendalian limbah berbahaya terhadap lingkungan. Walahpun saat ini diakuinya, masih tidak ada perusahaan yang memproduksi limbah diambang batas yang sudah ditentukan.

“Kemungkinan ada pelanggaran itu pasti ada, cuman kita tidak ingin yang kecil itu terlupakan begitu saja, sehingga itulah perlunya digelar acara seperti ini,” ujarnya.

Sementara ketika ditanya produksi limbah terbesar hingga saat ini di Kabupten Banjar sendiri dijelaskan Boyke masih didominasi limbah yang dihasilkan masyarakat itu sendiri. “Yang paling besar itu saya yakin adalah limbah rumah tangga,” pungkasnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan