Ditinggal Sholat Ied, Rumah Nyaris Ludes Gara-Gara Lupa Matikan Kompor - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Ditinggal Sholat Ied, Rumah Nyaris Ludes Gara-Gara Lupa Matikan Kompor

Diterbitkan

pada

Kebakaran yang terjadi di rumah milik M Nasib Foto: Rico

BANJARBARU,  Kebahagiaan yang mestinya terpancar di hari lebaran kenyataannya tak dinikmati oleh M Nasib (52). Gara-gara diduga lupa mematikan kompor saat ditinggal sholat ied, rumahnya nyaris ludes dilalap api. Peristiwa ini terjadi di Jalan Intan VIII Komplek Amaco RT 35 RW 09 Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara, Jum’at (15/6) pukul 07.15 Wita

Ketika itu, sasana pemukiman rumah penduduk memang terlihat sepi.  Pasalnya warga sekitar sedang melaksanakan Shalat Ied 1 Syawal 1439 Hijriah. Namun mendadak, jamaah yang sedang mengangkat takbir terusik setelah terdengar suara sirine mobil pemadam kebakaran bersautan silih berganti. Benar saja, kumpulan asap hitam keluar dari sebuah bangunan rumah yang diketahui milik M Nasib (52).

Begitu shalat selesai, beberapa jamaah bergegas meninggalkan lokasi Shalat menuju sumber asap. Jamaah yang lain juga terlihat bertanya-tanya dan penasaran dengan apa yang terjadi. Pemilik rumah dibantu Jamaah yang mendatangi lokasi kejadian saling membantu mengeluarkan barang barang yang masih bisa diselamatkan.

Beruntung api dengan cepat dipadamkan, dengan diturunkannya belasan unit gabungan Damkar Banjarbaru.

Zaini rekanan Banjarbaru Rescue mengungkapkan terkait munculnya api diduga akibat kompor yang menyala dan ditinggal pemilik rumah saat melaksanakan Shalat Ied. “Penyebab api diduga karena kompor menyala, pemilik rumah sedang memasak kuah soto dan ditinggalkan untuk shalat ied” ungkapnya.

Dalam kejadian tidak adanya korban jiwa, namun beberapa barang didalam rumah milik M Masih ludes dilahap si jago merah. Hingga saat ini belum diketahui berapa total kerugian yang dialami penghuni rumah. (Rico)

Reporter:Rico
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  • 25
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan