Connect with us

Kota Banjarmasin

Distribusi Logistik  Pemilu Tiga Wilayah di Banjarmasin Harus Lewat Jalur Sungai

Diterbitkan

pada

KPU Banjarmasin mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke lima kecamatan di Kota Banjarmasin, Senin (12/2/2024) pagi. Foto: rizki

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Logistik pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah mulai disebar ke kecamatan, Senin (12/2/2024) pagi.

Pengangkutan logistik Penilu menggunakan 15 unit truk dimulai dari gudang penyimpanan surat suara di Jalan Pramuka menuju lima kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin.

Setelah tiba di kantor kecamatan, logistik Pemilu didata oleh PPK dan kemudian disalurkan ke setiap kelurahan.

Selama satu malam, surat suara DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kota serta surat suara calon Presiden dan Wakil Presiden akan berada di kelurahan dan pada H-1 pemungutan suara disalurkan ke tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga: Film Dirty Vote Tuai Apresiasi Publik, Eks Anak Buah Jokowi: Itu Propaganda

Kota dengan banyak sungai, distribusi surat dan kotak suara di Banjarmasin tak semuanya dapat diangkut menggunakan mobil.

Ketua KPU Banjarmasin, Rusnailah menyebut, ada beberapa wilayah di Banjarmasin yang penyaluran logistik yang harus melalui jalur sungai.

Wilayah itu di antaranya Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur yang dipisahkan Sungai Martapura, kemudian Pulau Bromo di Kecamatan Banjarmasin Barat, dan Sungai Gampa di Kecamatan Banjarmasin Utara.

KPU Banjarmasin mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke lima kecamatan di Kota Banjarmasin, Senin (12/2/2024) pagi. Foto: rizki

Baca juga: TKN Prabowo Sebut Dirty Vote Fitnah, Kubu AMIN dan Ganjar Kompak Edukasi Politik

“Jadi untuk jalur sungai ada wilayah yang harus lewat sungai,” kata Ketua KPU Banjarmasin.

Masih kata Rusnailah, penyaluran logistik Pemilu jalur sungai mendapat bantuan sekaligus pengawalan dari Polairud Polresta Banjarmasin.

Dirinya berharap, logistik Pemilu 2024 yang disalurkan ke seluruh kelurahan di Kota Banjarmasin berjalan lancar. Paling lambat sehari sebelum waktu pemungutan suara, kata Rusnailah, logistik Pemilu sudah disalurkan ke setiap TPS di Banjarmasin.

“Insya Allah sesuai skedul kita,” pungkasnya.

Baca juga: 5 Titik Lokasi TPS di Banjarbaru Masuk Zona Blank Spot, Aplikasi Si Rekap Tak Berfungsi

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo mengaku telah memerintahkan dan menurunkan anggota untuk mengawal pendistribusian logistik Pemilu.

Dirinya ingin memastikan penyaluran logistik Pemilu yang terdiri dari surat dan kotak suara tersebut berjalan lancar dan aman hingga sampai ke lokasi yang dituju.

“Kita amankan baik distribusi jalur darat ataupun jalur sungai,” mkata Sabana.

Untuk distribusi logistik Pemilu jalur sungai, kata Kapolresta, pihaknya telah menyiapkan armada air yang dimiliki Polairud Polresta Banjarmasin.

“Kita berdayakan Polairud, meskipun juga ada perahu-perahu yang disewa oleh KPU,” ujar Sabana. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email