Dinkes HSU Beri Pemahaman Vaksin Imunisasi MR di Dua Sekolah - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pemkab HSU

Dinkes HSU Beri Pemahaman Vaksin Imunisasi MR di Dua Sekolah

Diterbitkan

pada

Dinas Kesehatan HSU terus memberikan pemahaman program imunisasi MR di Kabupaten HSU. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Dinas Kesehatan HSU terus memberikan pemahaman program imunisasi MR di Kabupaten HSU. Sosialisasi imunisasi pemberian vaksin campak dan rubella (MR) kepada sejumlah anak di sekolah dasar dan taman kanak-kanak.

Pemberian imunisasi MR digelar di dua sekolah yaitu SDN Murung Sari 2 dan TK Paud Murung Sari 1 Amuntai, Rabu (24/10), dihadiri murid bersama para orang tua.

Dua sekolah ini masih rendah cakupan anak yang diberi vaksin MR, Dinas Kesehatan HSU ingin mengetahui cakupan anak yang diberi vaksin MR tercapai.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSU dr H Agus Fidliansyah, berharap setelah diberikan motivasi atau dukungan kepada orang tua, anak-anak agar dapat diberkan imunisasi MR.


“Orang tua harus memahami pentingnya imunisasi MR, karena ini sangat penting untuk masa depan anak-anak. Agar tidak mendapatkan penyakit, tertular ataupun kecacatan bahkan mengalami kematian dari kedua penyakit tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut, Agus meyakini setelah diberikan penyuluhan untuk cakupan di dua sekolah terjadi peningkatan dan pemahaman bahwa polemik mengenai imunisasi MR yang ada di media sosial tidak benar. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan