Connect with us

Kota Banjarbaru

Dinkes Banjarbaru Diisi Plt, Ini Kata Wali Kota Aditya

Diterbitkan

pada

Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru kini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes, Abu Yajid Bustami. Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru kini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes, Abu Yajid Bustami.

Sekretaris Dinkes Banjarbaru mengisi kekosongan jabatan Kadinkes saat serah terima jabatan Kepala Dinkes Banjarbaru, Kamis (3/2/2022).

Rizana Mirza yang sebelumnya menjabat Kadinkes dipercaya menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Banjarbaru dilantik pada Senin (31/1/2021) lalu.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan untuk Plt Kepala Dinkes Banjarbaru agar menjaga prestasi yang sudan dibangun oleh Kadinkes sebelumnya.



 

Baca juga : Dugaan Kebakaran di Cempaka Disengaja, Ada Warga Sering Ngamuk, Relawan Sempat Dihalangi

“Jangan adanya pergantian kepala SKPD semuanya terhenti, karena sekarang angka Covid-19 mengalami kenaikan dan pelaksanaan vaksin terutama booster,” ucapnya.

Dirinya mengharapkan capaian-capaian sesuai apa yang sudah ditargetkan. Kemudian, kepada Plt Kadinkes diintruksikan agar terus berkordinasi kepada seluruh jajaran internal Dinkes serta TNI/Polri.

“Hal ini untuk meningkatkan kinerja Dinkes, terutama pada penanganan Covid-19,” tambahnya.

Aditya sangat mengapresiasi Dinkes Banjarbaru di bawah kepemimpinan Rizana Mirza, banyak raihan prestasi yang berhasil ditoreh Dinkes Banjarbaru pada saat menjabat.

 

Baca juga : RDP Komisi II dengan Dishub Barsel, Sorot Izin Bongkar Muat dan Pelabuhan Pasar Lama

Terutama pada saat vaksinasi dan penanganan Covid-19 di Kota Banjarbaru menjadi yang terbaik.

“Ini berkat Kadinkes beserta jajaran Dinkes, Puskesmas maupun rumah sakit, terima kasih kepada pak Rizana Mirza sudah mendedikasikan dirinya terhadap kesehatan di Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Sementara itu, Rizana Mirza mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinkes dan Puskesmas. Ia mengaku sangat bangga pernah menjadi bagian dari mereka dan berpesan terkait vaksinasi tetap semangat.

“Tetap semangat kawan-kawan jaga solidaritas dan sinergi bersama, kita semua keluarga,” katanya.

Rizana Mirza dipercaya menjabat Kadinkes Banjarbaru selama kurang lebih dua tahun. Tak lupa dirinya berterima kasih kepada Wali Kota Banjarbaru yang mana selama dirinya menjabat banyak memberikan bimbingan dan dukungan dalam penanganan pandemi Covid-19.

 

Baca juga : Ammar Zoni Diburu Warga saat Serahkan Bantuan Kebakaran di Cempaka

“Ketika saya ditanya provinsi terkait suksesnya penanganan pandemi, kata saya siapa dulu wali kotanya,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kadinkes Banjarbaru, Abu Yajid Bustami mengatakan, akan langsung menjalankan instruksi Wali Kota Banjarbaru.

“Kami secara internal dengan semua pejabat Dinkes, Kepala Puskesmas akan menjalankan rapat kordinasi dalam rangka penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya. Berupaya meningkatkan dan menjaga prestasi yang sudah dicapai Kadinkes sebelumnya untuk bekerjasama dengan SKPD dan instansi vertikal di Banjarbaru. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->