Dinas Kehutanan Fasilitasi Pendampingan Kelompok UMKM - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Dinas Kehutanan Fasilitasi Pendampingan Kelompok UMKM

Diterbitkan

pada

Pendampingan kelompok UMKM oleh dinas kehutanan Foto : Dishut

BANJARBARU, Dinas Kehutanan melakukan pendampingan kelompok UMKM IUIPHHK . Kegiatan ini dilaksanakan melalui beberapa tahap kegiatan. Tujuannya tak lain untuk memaksimalkan pendampingan sehingga bisa menangkap permasalahan untuk dicarikan solusinya.

Kegiatan pertama pada pendampingan untuk Kelompok UMKM IUIPHHK dilaksanakan temu awal dan pengamatan pada Industri peserta kelompok yang tergabung dalam Kelompok Delapan. Hari berikutnya dilanjutkan dengan diskusi kecil dengan para peserta kelompok mengenai pengamatan, identifikasi keberhasilan dan permasalahan serta perbaikan.

Pada hari terakhir dilaksanakan pembentukan kelompok perserta kelompok IUIPHHK, dilanjutkan dengan membuat Blanko Gap Assesment, Audit Internal dan pembuatan Rekap Rencana Fasilitasi SLK. Setelah dilakukan pendampingan, para peserta telah mendapatkan penguatan dalam mengimplementasikan UU No.41 Tahun 1999 Tentang Kehutanan. Segala permasalahan dan kendala yang terjadi selama ini ditindaklanjuti sesuai dengan saran dan solusi yang diberikan oleh tim pendamping, sehingga diharapkan peserta yang tergabung dalam Kelompok UMKM IUIPHHK Pendampingan SLK bisa mendapatkan Sertifikasi Legalitas Kayu.(rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan