Connect with us

Sepak Bola

Debut Djanur Bersama Barito Putera, Kalahkan Semen Padang 2-3

Diterbitkan

pada

Barito Putera menang 2-3 atas tuan rumah Semen Padang, Minggu (1/9). foto : semenpadangfc.id

PADANG, Debut Djajang Nurjaman, pelatih anyar Barito Putera langsung meraih kemenangan saat bertandang ke markas Semen Padang. Bermain di Stadion Haji Agus Salim, Minggu (1/9/2019), Barito Putera mampu menekuk tuan rumah dengan skor 2-3.

Sementara bagi Semen Padang hasil kekalahan ini menutup paruh pertama Shopee Liga 1 2019 dengan status juru kunci di dasar klasemen.

Gol Barito Putera pada pertandingan itu datang dari Kosuke Uchida (44′), Paulo Sitanggang (50′), dan Rafael Silva (70′). Sementara, gol Semen Padang tercipta dari kaki Irsyad Maulana (51′ penalti, 84′).

Barito Putera datang ke Padang dengan misi mengakhiri empat kekalahan beruntun di Shopee Liga 1 2019. Evan Dimas dan kawan-kawan terakhir kali menang yakni saat menghadapi Persib dengan skor 1-0 awal bulan ini.

Selain itu, mereka juga ingin keluar dari zona degradasi. Laskar Antasari kini berada di peringkat ke-17 dengan 12 poin. Sementara Tim Urang Awak -julukan Semen Padang- masih berstatus sebagai juru kunci dengan 12 poin.

Sejak menit pertama, baik Barito dan Semen Padang langsung berusaha untuk menekan barisan pertahanan masing-masing. Beberapa kali peluang berhasil didapatkan oleh kedua tim. Semen Padang sukses mendapatkan peluang emas saat laga memasuki menit ke-30 melalui Dedi Hartono. Sayang, sepakan sang pemain masih mengarah ke atas mistar gawang Barito. Memasuki menit-menit terakhir, Samsul Arif sukses mengancam gawang Semen Padang melalui tusukannya di menit ke-41. Beruntung, Iqbal Bachtiar mampu menepisnya. Barito akhirnya sukses memecah kebuntuan pada laga ini. Pemain teranyar mereka, Kosuke Uchida, sukses mengkonversi umpan silang Rizky Pora di menit ke-44. Gol ini menutup babak pertama. Semen Padang tertinggal 0-1 dari Barito.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barito tak menurunkan intensitas serangannya. Hanya dua menit setelah laga dimulai, Laskar Antasari kembali mencetak gol melalui skema sepak pojok. Kali ini, Paolo Sitanggang yang menggantikan Ady Setiawan, sukses mencetak gol kedua Barito usai mendapatkan umpan dari Samsul Arif. Hanya berselang beberapa menit kemudian, Semen Padang berhasil mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan melalui titik putih di menit ke-50. Irsyad yang menjadi algojo, sukses menjalakan bola ke gawang Barito. Skor sementara 1-2 untuk Barito.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Semen Padang justru harus kembali tertinggal di menit ke-71. Rafael Silva sukses menyarangkan bola liar dari sepakan samsul Arif. Memasuki menit ke-84, Irsyad Maulana kembali memperkecil kedudukan menjadi 2-3. Tendangannya dari jarak dekat tak mampu dihalau oleh Harlan. Ini menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Barito Putera sukses mencuri poin penuh dari kandang Semen Padang, sekaligus keluar dari zona degradasi. (bbs)

Reporter : bbs
Editor : kk

 

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->