Danrem 101 : Pemuda di Kampung Harus Kebal dari Pengaruh Negatif - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Danrem 101 : Pemuda di Kampung Harus Kebal dari Pengaruh Negatif

Diterbitkan

pada

Danrem 101 Antasari meresmikan prasasti Kampung Hijau Imunitas Bangsa. Foto : korem 101

BANJARMASIN, Komandan Korem 101 Antasari Kolonel Infantri Yudianto Putrajaya SE MM hadiri acara syukuran dan malam pentas seni Kampung Hijau Tentara di RT 61 RW 2 Komplek Kayu Bulan, Sungai Andai, Banjarmasin. Danrem 101 Antasari  meresmikan prasasti Kampung Hijau Imunitas Bangsa.

Kampung ini diharapkan dapat membangun karakter penerus bangsa sebagai daya tahan dan tangkal yang dimiliki bangsa Indonesia untuk menghadapi berbagai persoalan dalam konteks kesatuan bangsa.

Diharapkan pemuda-pemuda di kampung ini punya kekebalan terhadap pengaruh negatif yang secara langsung berdampak pada masyarakat seperti narkoba, prilaku, emosional dan sebagainya. Danremmengajak KNPI sebagai organisasi kepemudaan untuk terjun langsung menggelorakan imunitas bangsa di kampung ini.

“KNPI diharapkan aktif memberikan kegiatan dikampung ini agar kampung ini dapat menjadi contoh kampung-kampung yang lain,” tegas Putrajaya.

Selain meresmikan Kampung Hijau Tentara juga dilaksanakan launcing pengamen jalanan “D’kepiting dan Arif” ini sebagai promosi terhadap kreatifitas bakat anak Banua yang harus didukung dan diberikan perhatian.

Danrem membantu menyalurkan bakat yang ada pada pengamen jalanan ini dengan menggandeng Timur Priyono, seorang seniman dan pencipta lagu dari Jakarta yang sudah terkenal dengan lagu-lagu ciptannya. Salah satu lagunya yang berjudul “Yang Penting Happy” serta pernah mengarang lagu untuk Kodam dan Kostrad. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan