Connect with us

Kabupaten Kapuas

Cegah Malaria, Dinkes Kapuas Bagikan 500 Kelambu kepada Warga Desa Bukit Batu

Diterbitkan

pada

Dinkes Kapuas menyalurkan bantuan 500 kelambu di desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai. Foto : ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas memberikan bantuan ratusan kelambu nyamuk malaria kepada warga masyarakat di Desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kamis (10/9/2020).

Bantuan itu menjadi program pemerintah untuk mengeliminasi penyakit malaria.

Penyerahan bantuan kelambu itu secara simbolis diserahkan oleh Kepala UPT Puskesmas Danau Rawah Desa Bukit Batu, Bahrani kepada Kepala Desa Bukit Batu, Edi Susanto, untuk dibagikan ke masyarakat desa Bukit Batu.

Kepala UPT Puskesmas Danau Rawah mengatakan, program kelambu penangkal nyamuk ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penyakit malaria, sekalipun di desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai penyakit malaria relatif rendah.



“Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas hari melalui UPT Puskesmas Danau Rawah Desa Bukit Batu ini memberikan bantuan 500 kelambu nyamuk malaria, dan ini kami salurkan ke warga di Desa Bukit Batu,” kata Bahrani.

Bahrani menyebut di Desa Bukit Batu ini terdapat sungai yang tidak bisa mengalir dan berpotensi mengakibatkan bertumbuhnya nyamuk malaria.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Bukit Batu, Edi Susanto mengatakan, desa Bukit Batu adalah wilayah yang termasuk aman dari nyamuk malaria, sehingga warga tidak perlu takut dengan serangan nyamuk malaria.

“Pemberian kelambu ini upaya pencegahan yang diberikan dari Dinas Kesehatan,” terang Edi.

Edi Susanto berharap agar masyarakat menggunakan kelambu dengan baik, dan mengantisipasi penyakit malaria, DBD, serta penyakit yang berbasis lingkungan lainnya, dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Manfaatkan kelambu itu dengan baik, jangan sampai setelah diberikan malah tidak dipergunakan,” pungkas Kepala Desa Bukit Batu.(kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : Ags
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->