Connect with us

Kabupaten Banjar

Capaian Vaksinasi Diakui Masih Rendah, Suntikan 1.000 Vaksin Digelar di DPRD Banjar

Diterbitkan

pada

Serbuan vaksinasi digelar di gedung DPRD Banjar, Kamis (14/10/2021). Foto: rdy

KANALKALIMANTAN COM, MARTAPURA- Operasi serbuan vaksinasi maritim kepada masyarakat Kalimantan Selatan bersama Lanal Banjarmasin menyasar ke Kabupaten Banjar.

Dilaksanakan di DPRD Kabupaten Banjar sebanyak 1.000 dosis vaksin disuntikan kepada masyarakat, Kamis (14/10/21) siang.

Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla, serbuan vaksin ini selaras dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, agar TNI dan jajarannya turut berperan aktif untuk menyukseskan program pemerintah.

Baca juga: Asyik Bermesraan dalam Hammock di Hutan Pinus, 4 Pasangan Dijaring Satpol PP Banjarbaru!



 

 

“Ini atas arahan pimpinan agar menyasar instansi instansi pemerintah. Hal tersebut dilakukan untuk membentuk kekebalan komunitas di tengah masyarakat maupun pemerintah, jika vaksinnya ada kita akan siap melaksanakan,” akunya.

Lebih jauh Danlanal mengatakan, kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan, di Banjarmasin sudah beberapa kali dilaksanakan serbuan vaksin dengan bekerjasama dengan Kadin.

“Sasaran kali ini kita menyiapkan 1.000 dosis, dengan harapan sinergi yang dibangun dengan instansi dan pemerintah dapat memutus sebaran Covid-19 dengan membentuk kekebalan di masyarakat,” katanya.

Baca juga: Bantah Perang Hastag Pecuma Lapor Polisi, Polri: Kita Jawab dengan Tupoksi

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyambut gembira serbuan vaksin yang dilaksanakan hari ini, sebagai upaya percepatan vaksinasi yang diharapkan berdampak positif pada masyarakat terhadap ekonomi.

Orang nomor satu di Kabupaten Banjar ini tidak menafikan jika capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar masih sangat rendah, jika dibanding dengan kabupaten kota lain di Kalimantan Selatan.

“Capaian vaksinasi kita masih sangat kecil, karena penduduk yang tersebar di 20 kecamatan, update terakhir mungkin sudah ada 20 persen, sehingga kami terus berupaya jika ada vaksin maka kita akan thabiskan,” akunya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi mengatakan akan terus mengawal percepatan vaksinasi di masyarakat terus dilakukan, terlebih capaian vaksin di Kabupaten Banjar masih sangat rendah.

Baca juga: Dinas Kesehatan Balangan Telah Siapkan Pembayaran Intensif Nakes!

“Tentu kami terus berupaya akan menjadi garda terdepan untuk penanganan vaksin di Kabupaten Banjar,” janjinya. (kanalkalimantan.com/rdy)

Reporter : rdy
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->