Bupati HSU : Kita Semua Berhutang Budi Kepada Tokoh Pemuda 1928 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pemkab HSU

Bupati HSU : Kita Semua Berhutang Budi Kepada Tokoh Pemuda 1928

Diterbitkan

pada

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di halaman kantor Bupati HSU. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia, komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati HSU H Abdul Wahid saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di halaman kantor Bupati HSU, Senin (29/10).

Sementara, amatan Menpora yang dibacakan Oleh Bupati HSU menyampaikan bahwa Hari ini tanggal 28 Oktober kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.


“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia,” katanya.
Pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pemuda harus berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan,” tegas Bupati HSU.

“Kita harus selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan kita,” pungkasnya. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan