Buka Stand Informasi dan Kepesertaan JKN-KIS Bagi Calon Jamaah Haji - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Buka Stand Informasi dan Kepesertaan JKN-KIS Bagi Calon Jamaah Haji

Diterbitkan

pada

Calon jamaah haji saat berdiskusi dengan petugas layanan stand BPJS Kesehatan terkait kepesertaan JKN-KIS. Foto Arief Rahman

BANJARMASIN, Berbagai cara dilakukan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Banjarmasin dalam meningkatkan jumlah kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Banua.

Salah satunya dengan membuka stand informasi dan pendaftaran di kegiatan senam dan Jalan Sehat Bersama Bagi Calon Jamaah Haji tahun 2018 yang diselenggakan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin.

“Melalui stand ini para calon Jamaah Haji yang belum terdaftar menjadi peserta JKN-KIS bisa langsung mendaftarkan dirinya tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan,” terang Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin Ira Ida Sanjaya.

Kehadiran stand BPJS Kesehatan ini sendiri mendapatkan antusiasme yang cukup besar dari para Calon Jamaah Haji yang hadir pada kegiatan tersebut. Bahkan banyak diantara mereka yang mendaftarkan dirinya menjadi peserta JKN-KIS.

“Banyaknya calon jamaah haji yang mendaftar menjadi peserta JKN-KIS sendiri cukup beralasan. Mengingat semenjak ditandatanganinya kerjasama antara BPJS Kesehatan dan Kemenag Kalsel, Kartu Kepesertaan JKN-KIS menjadi salah satu dokumen persyaratan yang harus dimiliki oleh calon jamaah haji,” tambahnya.

Melalui stand ini juga BPJS Kesehatan memperkenalkan aplikasi Mobile JKN kepada para calon jamaah haji, dimana keberadaan aplikasi tersebut bertujuan untuk mempermudah akses serta pelayanan kepada masyarakat khususnya peserta JKN-KIS secara online.

“Masih banyak masyarakat yang datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan kegiatan administrasi yang sebenarnya bisa dilakukan melalui Mobile JKN ini. Karena itulah dalam setiap kesempatan kita rutin mensosialisasikan aplikasi tersebut kepada masyarakat agar bisa diketahui dan digunakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (arief)

Reporter : Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan