Connect with us

Jawa Timur

Bubuhan Banjar di Jatim Serasa Pulang Kampung, Paman Birin Bawa Bingka dan Kue Lam

Diterbitkan

pada

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memborong bazar pedagang yang digelar di gedung ASEEC Kampus B Universitas Airlangga Surabaya, Minggu (14/5/2023). Foto: adpim

KANALKALIMANTAN.COM, SURABAYA – Serasa di kampung halaman sendiri warga Banjar yang bermukim di Surabaya dan kota lainnya di Jawa Timur berkumpul jadi satu di gedung ASEEC Kampus B Universitas Airlangga Surabaya, Minggu (14/5/2023).

Warga Banjar perantau menggelar halalbihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jawa Timur, Menjadi sangat senang ketika Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin memborong barang dagangan dalam bazar yang digelar panitia.

Najwa (30), salah satu penjual makanan yang dagangannya diborong Paman Birin begitu senang dan bersyukur jualannya langsung habis.

“Masyaallah, terima kasih Paman Birin, setelah ini kita langsung pulang karena dagangan sudah habis diborong beliau, sehat terus pak Gubernur,” ucap Najwa yang orangtuanya asli Alalak Banjarmasin ini.

Baca juga: Di Injury Time 5 Parpol ‘Gelabakan’ Daftar ke KPU Kalsel

Senada dengan Najwa, Mikel yang membawa dagangan aneka minuman pun senang diborong semua oleh Paman Birin.

“Ada sisa 74 cup minuman dan terima kasih di borong Paman Birin,” kata Mikel mahasiswa asal Banjarmasin ini.

Selepas acara halalbihalal bersama KBB Jatim, Paman Birin meninjau langsung bazar aneka makanan, minuman dan berbagai produk UMKM.

Bersama ribuan warga perantauan asal Banjar menghadiri KBB Jawa Timur, Paman Birin berbaur, membeli dan mencicip aneka makanan dan jajanan.

“Kita di sini dalam suasana bahagia dan kekeluargaan, maka dari itu kita berbagi kebahagiaan kepada masyarakat khususnya perantauan,” ucap Paman Birin.

Selain itu, Paman Birin juga membawakan buah ytangan dari Kalsel kepada masyarakat yang hadir pada acara halalbihalal tberupa kue bingka dan kue lam khas Barabai.

Baca juga: Tak Bernyawa Dililit Piton 3,5 Meter, Disebut Warga Sering Berburu Ular

“Kita juga bawa oleh-oleh dari Kalsel, 400 bingka asli gambut dan ada juga kue lam Barabai. Jumlahnya tidak banyak, namun semoga semua masyarakat kita yang ada disini bisa sedikit mengobati kerinduan kepada Banua,” jelas Paman Birin. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan " />

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->