Connect with us

Kanal

BPBD HSU Sosialisasi Penanggulangan Bencana pada Pelajar MTsN 2

Diterbitkan

pada

Sosialisasi penanggulangan benacana di MTsN 2 HSU Foto : dew

AMUNTAI, Puluhan pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 mendapat materi penanggulangan bencana dari BPBD HSU, Selasa (15/10). Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala BPBD Sungeng Riyadi.

Para peserta yang terdiri dari siswa dan guru diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang potensi ancaman bencana. Termasuk cara penanggulangannya. Harapannya jika terjadi bencana, peserta mampu mengantisipasi. Pada pelatihan tersebut juga disampaikan cara menyelamatkan diri dan melaksanakan evakuasi korban bencana secara mandiri.

Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi mengatakan, harapannya melalui sosialisasi ini peserta dapat meningkatkan pengetahuan tentang tindakan sebelum, saat, dan sesudah terjadi bencana di lingkungannya. Terlebih di lingkungan sekolah.



“Saat terjadi bencana jangan panik, selamatkan diri ke area yang aman dan tolong orang di dekat kita tanpa mengabaikan keselamatan kita,” ujar Sugeng.

Dia mengatakan, melalui penyelamatan dan pertolongan bencana diharapkan juga dapat meminimalkan korban.

Ancaman bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja terutama bisa terjadi karena keadaan geografis dan juga bisa disebabkan ulah tangan manusia sendiri. “Seperti halnya didaerah kita kabupaten hulu sungai utara berpotensi terjadi bencana seperti banjir, dan juga kabut asap setiap tahunnya,”tukasnya. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->